Peringatan Hari Pahlawan, Pemko Langsa Laksanakan Secara Sederhana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa Aceh melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 secara sederhana dan terbatas, mengingat masih dalam suasana Covid-19.

Demikian disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah SE melalui Kabag Humas dan Protokol M Husin SSos MM, Senin (9/11/2020) di ruang kerjanya.

Upacara yang berlangsung di halaman pendopo mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” dan bertindak sebagai pembina upacara Walikota Langsa, peserta upacara dari unsur Forkopimda TNI/Polri dan Veteran Pejuang Kemerdekaan. Maksud pelaksanaan ini untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam  mempertahankan kemerdekaan.

“Agar khidmatnya upacara ini walaupun ditengah pandemi Covid-19 tetap kita kedepankan semangat juang walaupun jumlah peserta upacara terbatas karena kita sesuaikan dengan
protokol kesehatan,” ujar Husin.

Kemudian lanjutnya, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai modal penggerak dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa, dan nilai-nilai kepahlawanan yaitu rela berkorban, pantang menyerah, saling membantu, bergotong royong sepertinya sudah mulai pudar melalui hikmah Peringatan Hari Pahlawan ini mari kita aktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan itu pada diri kita masing-masing.

“Seraya membangun ingatan kolektif bangsa untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan terhadap  perjuangan para pahlawan,” harapnya.

Menurut M Husin, sebagaimana disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah SE, dalam pelaksanaan upacara mengatakan, panitia menerapkan protokol kesehatan kepada peserta dan pelaku upacara wajib physical distancing, memakai masker, serta mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan upacara.

“Khusus penggerek Bendera Merah Putih hanya tiga orang saja sebagaimana yang telah kita tetapkan dan sebagai wujud kepedulian yang mulia, kita juga mengundang Pejuang
Kemerdekaan (veteran) dan disantuni,” tutup M. Husin. Berita Langsa, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini