Re-Born, Lakukan Fogging di Medan Petisah Selaras dengan Program Bobby Nasution Wujudkan Medan Sehat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Selama sepekan, Relawan Bobby Nasution (Re-Born) intensif mengadakan pengasapan (fogging) di kawasan Kecamatan Medan Petisah.

Ketua Umum Re-Born Suwarno, mengatakan pemfoggingan di Kecamatan Medan Petisah dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober hingga 31 Oktober.

Tim Re-Born mengawali kegiatan bakti sosial ini di seputaran Jalan Waringin lalu menuju Jalan Sempu dan ke Jalan Tanjung, Lingkungan 3, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

Bahkan ,tim Re-Born melakukan fogging di Pasar Meranti pasca kunjungan menantu Presiden Jokowi Widodo tersebut ditanggal 22 Oktober.

Lalu secara berturut-turut sampai tanggal 31 Oktober, fogging diadakan di Jalan Candi Borobudur, Jalan Meranti, Jalan S Parman, Gg Soor, Gg Rustam termasuk Kompleks Wisata Indah yang mayoritas dihuni warga keturunan Tionghoa, Jalan Sekip, Gg Keluarga hingga kawasan pinggiran Sungai Babura (belakang Kantor KPU Kota Medan).

Re-Born, Lakukan Fogging di Medan Petisah Selaras dengan Program Bobby Nasution Wujudkan Medan Sehat
Relawan Bobby Nasution (Re-Born) mengadakan pengasapan (fogging) di kawasan Kecamatan Medan Petisah.

Suwarno yang didampingi Sekretaris Umum Rahmad Harahap, Bendahara Umum M Harahap, Penasehat Susilo , Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar Nasution dan jajaran pengurus lainnya mengungkapkan, fogging di Pasar Meranti dilaksanakan pasca-kedatangan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution pada 22 Oktober 2020.

Fogging dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Sebab beberapa minggu belakangan, Medan sekitarnya sering diguyur hujan. Karena itu fogging digelar sebagai antisipasi menekan berkembangnya nyamuk aedes aegypti dan aedes albocpictus yang merupakan penyebab dari DBD atau demam berdarah dengue.

“Sebagai kepanjangan tangan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, aksi sosial seperti ini gencar kami lakukan. Ini bentuk untuk mewujudkan Medan Sehat selaras dengan program kerja Bobby Nasution ,” ungkap Suwarno dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2020).

Bukan cuma melakukan fogging, lanjut Suwarno, tim Re-Born bersama tim juga membagi-bagikan alat peraga kampanye (APK) baik kaos, brosur visi misi Bobby-Aulia dalam membangun Kota Medan dan stiker kepada masyarakat di lingkungan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan kami ini berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. Kami juga tadi mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020. Pastikan diri terdaftar di TPS, datang ke TPS dan coblos nomor 2,” ujar Suwarno kepada seluruh warga Kota Medan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini