Fadli Zon, Melantik Kepengurusan HKTI Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Dr Fadli Zon SS MSc melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Sumut Periode 2020-2025.

Pelantikan DPD HKTI Sumut yang dipimpin oleh Gus Irawan Pasaribu SE.Ak MM beserta pengurus mengusung tema Pertanian Maju, Petani Sejahtera digelar di Hotel Le Polonia Medan, Senin (26/10/2020).

Pada pelantikan HKTI Sumut ini juga dilakukan penandatangan kerja sama DPD HKTI Sumut dengan Pemuda Tani Indonesia Sumut, BNNP Sumut, Bulog Sumut, perbankan, asuransi dan perguruan tinggi.

Ketua Umum DPN HKTI Dr Fadli Zon SS MSc mengucapkan selamat kepada pengurus DPD HKTI Sumut dan dinantikan perannya pada kemajuan sektor pertanian di Sumut.

“Kita harus mampu berswasembada, dengan memanfaatkan potensi SDA dan SDM serta melakukan sinergitas yang baik lintas sektor,” ujar Fadli.

Ketua Badan Penasehat DPD HKTI Sumut yang juga Anggota DPR RI Prof Djohar Arifin Husin menyampaikan bahwa peran HKTI mampu meningkatkan taraf kehidupan petani di tanah air dengan semangat kebersamaan.

Sementara itu, Ketua DPD HKTI Sumut yang juga Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, SE.Ak MM mengungkapkan jalinan kerja sama Program On Farm Petani Mandiri oleh HKTI dan Pemuda Tani Indonesia Sumut bersama BNNP Sumut, Bulog, perbankan, asuransi dan perguruan tinggi akan membawa pertanian Sumatera Utara maju dan petani sejahtera.

“HKTI Sumut dapat berkontribusi mengajak masyarakat untuk tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba dengan meningkatkan produktivitas hidup melalui sektor pertanian,” kata Gus Irawan.

Kepala BNNP Sumatera Utara, Brigjen Drs Atrial SH menyampaikam siap bersinergi bersama HKTI Sumut untuk melakukan produktibitas lahan pertanian dan memberikan keterampilan pertanian kepada masyarakat.

Acara pelantikan HKTI Sumut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, Kadis Pertanian Sumut, Pimpinan BNI Wilayah Sumut Martinus Matindang, Pimpinan Kanwil Perum Bulog Arwakhudin, Branch Manager PT Asuransi Jasa Indonesia Maringan Torang Hasiholan, Ketua STIPAP Aris Sukariawan, Ketua STIM Sukma Wardayani SE MM, Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut yang juga Wakil Ketua Divisi Kebijakan Umum Pertanian DPD HKTI Sumut Fadly Abdina dan undangan lainnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini