IPNU-IPPNU, Bersama Ponpes NU Deli Serdang Peringati Hari Santri Nasional 2020

IPNU-IPPNU, Bersama Ponpes NU Deli Serdang Peringati Hari Santri Nasional 2020
Herman Priyanton memberikan nasi tumpeng kepada Pimpinan Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah Kyai Amir Panatagama, S.Pd.I.

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pengurus IPNU-IPPNU Cabang Deli Serdang pimpinan Herman Priyanto dan Hesti menggelar Peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Pesantren Darul Hasanah Petangguhan Galang pimpinan Ustaz Rustam Lubis, SPdI. Kamis (22/10/2020).

Kegiatan digelar secara sederhana untuk mengindahkan seruan pemerintah berkenaan dengan suasana pandemi COVID19. Beberapa acara diselenggarakan dari Syukuran dengan memotong tumpeng, istighosah yang dipimpin oleh Kyai Muhtarom Rois Syuriah MWC Sunggal.

Hadir pada kesempatan ini Jajaran Muspika Kecamatan dan Rais Syuriah MWC Galang, juga Pengasuh Pesantren NU Alqomariah dan Pimpinan Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah yang juga merupakan Wakil Rois Syuriah PCNU Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, SPdI bertepatan pada kesempatan Hari Santri ini memberikan tausyiah di hadapan para santri, guru dan undangan.

IPNU-IPPNU, Bersama Ponpes NU Deli Serdang Peringati Hari Santri Nasional 2020
Pengurus IPNU-IPPNU Cabang Deli Serdang menggelar Peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Dalam ceramahnya, Kyai Amir Panatagama, SPdI menekankan hadirin untuk menjaga akidah yang menjadi sumber segala amaliyah umat, terkhusus para santri yang dianalogikan bahwa santri adalah berakar dari kata SON-THREE anak kecil yang mengamalkan 3 (tiga) aspek fondamental yaitu Iman-Islam-dan Ihsan.

Kyai Amir menegaskan perihal keimanan untuk bisa tetap dipertahankan pemahaman Aqoid 50, yakni 20 sifat wajib bagi Allah 20 sifat mustakhil bagi Allah dan 1 sifat Jaiz bagi-Nya, serta mengikuti 4 sifat wajib bagi rasul dan mengetahui 4 sifat Mustakhil baginya ditambah 1 sifat Jaiz bagi rasul. Berita Deli Serdang, Lingga Pangayumi Nasution