Polres Banjar, Gencarkan Sosialisasi serta Imbauan 3M dan 1T

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Upaya Polri untuk perecepatan, pencegahan dan melindungi anggotanya, dari penyebaran virus COVID-19, masih wajib terus dilakukan di internal Polri.

Setidaknya 400 anggota Polres Banjar, di dalam ruangan masing-masing Kantor Polres Banjar, setiap anggota dicek terlebih bagian pelayanan Polres Banjar. Disamping itu, piket Provos melaksanakan sosialisasi dan imbauan, kepada internal anggota akan Program Pemerintah Pusat tantang 3M dan 1T, guna pencegahan penularan virus COVID-19.

Kegiatan pengecekan suhu ini mengikuti Protokol Kesehatan, kebijakan Pemerintah dari Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH untuk internal Polri dan hari ini Kasi Provos, Iptu Yudi Ristianto SH yang memimpin kegiatan tersebut.

Imbauan tentang Protokol Kesehatan, pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan program 3M dan 1T, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, serta tidak berkerumun, dalam hal ini satuan Provos laksanakan sebagai upaya preventif melindungi, dan mengedukasi warga dari virus COVID-19.

Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan anggota Polri, agar menggunakan masker saat beraktivitas di dalam, maupun diluar rumah.

“Hari ini sudah kami melakukan pengecekan suhu tubuh dan pengecekan hand sanitaizer wajib dibawa oleh anggota Polri, wajib patuh ikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH melalui Kasi Provos, Iptu Yudi Ristianto SH, Selasa (20/10/2020).

Disamping memeriksa suhu tubuh anggota Polres Banjar, pada bagian pelayanan yang setiap harinya berhadapan dengan masyarakat, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya, dengan program 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD, (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan, baik di dalam ruangan, maupun di luar ruangan. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini