Kebakaran Hebat di Dok IX, 2 Orang Tewas

Kebakaran Hebat di Dok IX, 2 Orang Tewas
Kebakaran Hebat di Dok IX

MUDANEWS.COM, Jayapura – Puluhan rumah yang berada di dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura ludes terbakar pada Senin (19/10) malam sekitar pukul 18.30 WIT. Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawiling, mengatakan, api pertama terlihat dari salah satu rumah penjual nasi kuning yang menyebabkan 3 rumah disampingnya ikut terbakar.

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena bangunan yang terbuat dari kayu disertai angin kencang menyebabkan api susah dipadamkan. Api kemudian merembet ke rumah warga lainnya dan semakin membesar.

“Informasi awal dari masyarakat bahwa kebakaran berasal dari rumah salah seorang penjual nasi kuning. Awalnya rumah yang terbakar sebanayak 3 rumah, tapi kemudian merembet ke rumah lainnya,”kata Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawiling di lokasi kejadian, Senin (19/10) malam.

Untuk memadamkan api, delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura beserta mobil water canon milik Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIT. Kapolsek menyebut, dalam peristiwa ini sedikitnya empat puluh rumah warga hangus terbakar dan dua orang dikabarkan terluka dalam insiden ini. “Diperkirakan rumah yang terbakar sekitar 35-40 rumah warga yang terbakar. Dan dari hasil investigasi bersama kasat rekrim ada 2 korban luka,” tandasnya. berita Papua (wp)