Bupati Ciamis, Bersama Wakil Bupati Tinjau Bangunan RSUD Ciamis yang Ambruk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis, Dr Herdiat Sunarya MM beserta Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, meninjau langsung Bangunan RSUD Ciamis yang ambruk, pada Senin (19/10/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Diketahui bangunan RSUD Ciamis yang ambruk tersebut adalah atap gedung lantai dua Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Bupati Ciamis yang meninjau langsung ke lokasi, mengarahkan agar insiden ditangani dengan segera.

“Insiden ini harus segera di tindaklanjuti, salah satunya dengan segera mengevakuasi pasien-pasien agar ditangani dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Dodo Jakaria, mangatakan timnya telah melakukan pengecekan ke lokasi robohnya lantai RSUD Ciamis.

“Peristiwa tersebut terjadi dimungkinkan akibat diguyur hujan deras, sehingga beban di atas tidak kuat dan rapuh lalu bajaringanya ambruk,” tutur Dodo.

Bupati Ciamis, Bersama Wakil Bupati Tinjau Bangunan RSUD Ciamis yang Ambruk
Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan pengecekan ke lokasi robohnya lantai RSUD Ciamis.

Terkait pengevakuasian pasien, Direktur Utama RSUD Ciamis, dr Rizali mengatakan sebagian dipindahkan keruang perawatan dan sebagian ke Rumah Sakit yang lain.

“Pasien dari IGD itu segera dimasukan ke ruang perawatan ada juga sebagian yang dialihkan ke Rumah Sakit lain,” ungkapnya.

Rizali menuturkan, jumlah pasien IGD yang dievakuasi seluruhnya berjumlah 13 orang, 1 orang masuk ICU, 9 orang masuk ruang perawatan dan 3 orang dialihkan ke rumah sakit lain.

Dari kejadian tersebut, satu orang Satpam RSUD Ciamis, Andang Rusyana, mengalami luka ringan dibagian hidung akibat terkena serpihan kaca. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini