Bapak Edy Rahmayadi, Diduga Mengetahui Hubungan “Khusus” Ibu Nawal Lubis dan Heriza Putra Harahap

Bapak Edy Rahmayadi, Diduga Mengetahui Hubungan Khusus Ibu Nawal Lubis dan Heriza Putra Harahap
Property instagram humassumut

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dugaan adanya “Hubungan Khusus” antara Ibu Nawal Lubis dengan Heriza Putra Harahap, yang tergambar dari adanya kedekatan keduanya dari lahan yang berada di Dusun 1 Deli Tua. Dimana satu menerangkan IMB atas nama Nawal Lubis, dan satu lagi gugatan PTUN Pembatalan Situs Benteng Putri Hijau atas nama Heriza Harahap mengundang pertanyaan. Apakah “Hubungan Khusus” tadi diketahui oleh Bapak Edy Rahmayadi sekaligus Gubernur Sumatera Utara.

Hubungan dekat lewat tanah itu, kembali melahirkan masalah baru. Apalagi tanah yang berada di Dusun 1 Deli Tua itu, masuk dalam sektor 1 situs Benteng Putri Hijau berdasarkan sketsa PETA Peneliti UNESCO E Mc.Kinnon tahun 2008, peneliti Aceh tentang Situs Cagar Budaya Benteng Putri Hijau.

Soal “adanya restu” dari Bapak Edy Rahmayadi terhadap hubungan Ibu Nawal dan Heriza ini. Gubsu Edy Rahmayadi dan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar yang coba mengkonfirmasi hubungannya dengan Heriza melalui pesan whatsapp, juga belum memperoleh konfirmasi (belum dijawab) dari orang nomor satu di Sumatera Utara hingga berita ini diterbitkan, Rabu (14/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, salah satu kerabat Aru, T Kendy Hamzah yang dimintai komentarnya, bahwa salah satu wilayah situs Putri Hijau ternyata telah dibangun (mengalami perubahan bentuk alam dari kondisi awalnya) pada Sektor I. Dengan adanya bangunan atas nama Ibu Nawal Lubis, sangat menyayangkan hal tersebut.

Apalagi karena sudah menyangkut situs dunia, T Kendy Hamzah akan melaporkan ke Poldasu agar segera mengambil tindakan. Jangan sampai dunia internasional menilai miring kinerja aparat di dalam negeri. Berita Deli Serdang, red