Kapolres Banjar, Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Polemik pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja oleh DPR RI, menimbulkan berbagai penolakan secara Nasional dan di daerah-daerah, termasuk di Kota Banjar.

Dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa yang berlokasi di Gedung DPRD Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH memimpin langsung pengamanan penyampaian aspirasi tersebut, di berbagai titik salah satunya star dari Lapang Bhakti Kota Banjar, dan titik kumpul di PT BKS.

Tercatat tiga kali unjuk rasa tersebut digelar secara bergantian dimulai oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah) Kota Banjar, dengan peserta aksi kurang lebih 50 peserta, setelah penyampaian orasi, serta aspirasi, dan poin-poin tuntutannya, diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjar, dan perangkat DPRD setelah selesai Peserta membubarkan diri dengan tertib, dan aman.

Kemudian dilanjutkan Penyampaian aspirasi dari rekan-rekan Buruh yang tergabung dalam SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) terdiri dari karyawan PT APL, PT BKS dan PT Sunchang Kota Banjar, aksi para butuh diikuti oleh 200 orang, pada aksi tersebut dipimpin oleh Ketua SPSI Kota Banjar, yang menyampaikan aspirasi dengan menyampaikan surat tuntunannya.

Setelah itu, peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. Aksi terakhir digelar oleh Organisasi-organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan masyarakat Banjar Patroman, menyampaikan aspirasi dan orasi, serta menuntut DPRD Kota Banjar, membuat surat penolakan UU Cipta Kerja yang ditujukan kepada DPR RI.

Kapolres Banjar, Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Tolak UU Cipta Kerja
Kapolres Banjar, Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Tolak UU Cipta Kerja.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, menerjukan 200 Personil Polres Banjar, dibantu Personil Kodim 0613/Ciamis, dan Personil Sat Pol PP Kota Banjar.

Selama pelaksanaan penyampaian aspirasi tersebut berjalan tertib dan lancar.

Hal tersebut diapresiasi oleh Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH yang memimpin langsung pengamanan tersebut.

“Alhamdulillah penyampaian aspirasi berjalan lancar dan aman, saya apresiasi kepada rekan-rekan mahasiswa, dan rekan-rekan buruh, atas pelaksanaan unjuk rasa ini berjalan dengan tertib, dan aman,” ucap Kapolres Banjar.

Terpantau di lapangan, Personil Polwan Polres Banjar, memberikan air mineral kepada para peserta unjuk rasa, dengan menunjukan rasa solideritas, antara pendemo, dan pengaman demo. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini