Kejari Ciamis, Lakukan Test Urine ke Seluruh Pegawai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, melakukan test urine kepada seluruh pegawai, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Ciamis, Jalan Siliwangi No. 95 Ciamis, Jawa Barat, Kamis (08/10/2020).

Sebanyak 56 orang pegawai mulai dari Kepala Kejaksaan, Para Kasi, Para Jaksa, Staf hingga tenaga kerja kontrak Kejari Ciamis, diperiksa urinenya oleh petugas dari BNNK Ciamis.

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sri Respatini SH MHum didampingi oleh para Kasi menjelaskan bahwa tujuan dari test urine tersebut yaitu, menindaklanjuti perintah dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan juga sebagai salah satu upaya preventif dari Kejaksaan Negeri Ciamis, terhadap penyalahgunaan Narkoba.

“Bahwa langkah ini pun sebagai bentuk pengawasan, dan pembinaan, kepada pegawai, untuk tetap terhindar dari penyalahgunaan narkotika, ataupun obat-obatan terlarang,” ungkap Sri Respatini SH MHum.

Selain dari pada itu, masalah Narkoba saat ini masih terbilang tinggi, yang mana hal ini di buktikan dari penanganan perkara Narkotika saat ini mencapai angka 30 %.

“Berkenaan dengan itu, mudah–mudahan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Ciamis, yang dilalukan test urine hasilnya tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan Narkoba,” harapnya.

Selain itu, Kepala Kejari Ciamis juga berharap, semua warga Ciamis terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, sehingga masyarakat yang aman, damai, dan sehat dapat terwujud.

Terpisah, Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Rachman Haerudin SSos menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Kejari Ciamis, merupakan satu upaya dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan, dan peredaran gelap di Lingkungan Kejari Ciamis.

Rachman pun mengapresiasi atas kegiatan ini, dimana adanya sinergitas dan kerjasama antara BNNK Ciamis dengan Kejari Ciamis, dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini