Nenek 94 Tahun di Simalungun Terbakar Hidup-hidup

Nenek 94 Tahun di Simalungun Terbakar Hidup-hidup
Personel kepolisian melakukan evakuasi sebuah rumah yang terbakar di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (2/9/2020). (Tribunnews.com/Foto)

MUDANEWS.COM, Simalungun – Hermin Br Sianipar (94) tewas setelah rumahnya yang berlokasi di Dusun I Lumban Gorat, Nagori Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terbakar, Jumat (2/9/2020) siang.

Kebakaran yang terjadi pukul 11.00 WIB diduga berasal dari korsleting listrik rumah yang ditempati korban bersama anak-anaknya.

Kapolsek Dolok Panribuan AKP H Sinambela menyampaikan, saat peristiwa terjadi korban Hermin Br Sianipar tinggal sendirian di dalam rumah, sementara anaknya, Tumiar Hutajulu (53) kebetulan tengah berada di rumah tetangga.

Saksi saat itu adalah tetangga, Rumondang Br Purba yang melihat kepulan asap dari rumah korban kemudian.

“Saksi berteriak minta tolong kepada warga. Tapi api semakin menyala, yang mana di dalam rumah ada korban,” ujar Rumondang.

Adapun warga sekitar yang berada di lokasi kejadian kalah cepat dari kobaran api yang kian membesar sehingga upaya pemadaman secara manual dengan bahu membahu menyiram air dari ember gagal menyelamatkan korban.

Adapun dugaan korban tak bisa selamat, lantaran kondisinya yang sudah sepuh.

“Berdasar informasi, bahwa korban semasa hidup dalam keadaan lumpuh dan korban tinggal dengan anaknya,” tambah Kapolsek.

Akibat peristiwa ini, korban ditaksir mengalami kerugian materi Rp 150 juta dan api diduga berasal dari korsleting listrik arus pendek yang menghanguskan seisi rumah.

Sumber : Tribunnews.com