Pemuda Kecam DPRD Langkat Kunker Keluar Kota di Tengah Tingginya Pandemi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Di tengah tingginya kasus Covid-19 yang menular kepada warga terkhusus masyarakat Langkat hingga saat ini, kabar tidak menggembirakan justru terdengar dari para wakil rakyat yaitu DPRD Langkat dengan beberapa oknum melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar Sumatera Utara padahal sama kita ketahui situasi belum stabil dan aman.

Hal tersebut membuat salah satu tokoh pemuda Muhammadiyah Langkat yang juga mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Langkat Zaidur Rahmat Siregar sangat menyesalkan Kunker tersebut.

“Kami sebagai warga masyarakat Langkat yang juga pemuda, sangat mengecewakan hal tersebut pastinya, dimana nurani mereka para oknum anggota DPRD Langkat di saat Covid-19 meningkat terutama Langkat yang sudah zona merah bahkan tembus 100 lebih warga Langkat Positif Covid-19 kok bisa mereka malah kunjungan kerja keluar provinsi dan Pulau Jawa,” ujar Mantan Ketua IMM Langkat, Rabu (30/9/2020) malam.

Ia menegaskan, kami anak muda menanyakan hal tersebut terutama kepada Sekwan DPRD Langkat, meskinya di tengah keadaan yang tidak stabil mereka ada untuk rakyat, urus rakyat.

“Bantu rakyatnya ingat pada Dapil masing-masing, rakyat sedang susah jangan mereka, karena begitu dinilai tidak ada teladan,” ungkap Zaidur dengan nada geram.

Persoalan ini, kata Zaidur, akan dilaporkan kepada Mendagri Bapak Jendral Tito Karnavian di Jakarta di tengah pandemic masih ada saja oknum DPRD kunjungan ke luar provinsi padahal Pak Bupati Terbit Rencana baru saja membuat Peraturan Bupati Langkat Nomor 39 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini sangat memilukan sekali.

Sementara dari info website Pemerintah Kabupaten Langkat sampai saat ini tanggal 30 September 2020 sudah 143 kasus Positif Covid-19, dengan Positif kesembuhan 63 Pasien, Positif di rawat 63 pasien dan Positif meninggal sebanyak 17 Pasien di Langkat.

Pemuda Kecam DPRD Langkat Kunker Keluar Kota di Tengah Tingginya Pandemi Covid-19
Foto: Tangkap layar unggahan akun Facebook @Agus Salim, oknum Anggota DPRD Langkat Agus Salim (kiri) dan Muhammad Bahri (kanan). (Dok. Mudanews.com)

Sebelumnya, dilihat mudanews.com dalam unggahan akun Facebook @Agus Salim, terlihat oknum anggota DPRD Langkat Agus Salim dan Muhammad Bahri sedang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di salah satu perusahaan milik BUMN di tengah Pandemi COVID-19. Sementara masyarakat harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan Perbub.

“Kami sedang berada di mobil Nexter Anti Peluru (Maung Rantis 4×4) bersama supir kami Agus Blacan (maksudnya: Agus Salim. Red), ini semua hasil prodak Pindad, prodak dalam negeri. PT Pindad Perindustrian Angkatan Darat di mana di bawah naungan Menteri Pertahanan dan BUMN. Indonesia Maju! Indonesia Jaya!” kata Muhammad Bahri dalam unggahan akun Facebook @Agus Salim pada Selasa (29/9/2020) pukul 20.05 WIB.

Padahal dalam Inpres (Intruksi Presiden RI) Nomor 4 tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini