Mangkir di RDP, AMPERA: Kadisdik Batu Bara Terkesan Tidak Acuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda kembali memberikan komentar terhadap ketidakhadiran Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus, pada jadwal pemanggilan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C, tanggal (22/9/2020) lalu.

Syahnan Afriansyah, Korlap AMPERA yang juga ketua DPD SATMA AMPI Kabupaten Batu Bara, mengatakan kalau dengan mangkirnya Kadisdik dari pemanggilan resmi DPRD Batu Bara melalui komisi C, AMPERA menilai Kadisdik terkesan tak acuh dan tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut disampaikannya, kalau ia meminta Aparat Penegak Hukum, dalam hal ini Kejaksaan Negeri Batu Bara serius menangani laporan dugaan korupsi Dinas Pendidikan yang telah dilayangkan Ampera.

“Mestinya Bupati Batu Bara bersikap arif dan bijaksana menyikapi persoalan Disdik,” tegasnya.

Ahmad Fatih Sultan, Kordinator Aksi AMPERA menegaskan, dalam beberapa hari lagi AMPERA akan langsung Geruduk Gedung Dinas Pendidikan Batu Bara.

Sementara itu, Amat Muktas, Ketua Komisi C, saat di konfirmasi Wartawan, melalui pesan whatsapp, (30/9/2020) menjelaskan, bahwa ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidikan, sekretaris Dinas mengatakan, dikarenakan alasan sudah ada agenda di Medan.

“Insyaa Allah kita reschedule kan kembali, karena kami tidak mau melanjutkan RDP tanpa di hadiri Kepala Dinas,” jelasnya. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini