Pol Air Polres Ciamis, Lakukan Pengamanan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Guna memberikan rasa aman, dan nyaman wisatawan dalam berwisata, Jajaran personel Satuan Pol Air, Polres Ciamis, Polda Jabar, bersama Balawista (Lifeguard), Kabupaten Pangandaran, melaksanakan pengamanan objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (27/09/2020).

Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP, Sugianto, mengatakan bahwa setiap hari, khususnya akhir pekan, dan hari libur nasional, para personel disiagakan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran.

Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman wisatawan, dalam menikmati liburannya di objek wisata Pantai Pangandaran.

“Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada, apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar, atau Boogie Boat untuk keselamatan diri,” tutur Kasat Pol Air Polres Ciamis, saat ditemui disela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, kata AKP Sugianto, personel Sat Pol Air Polres Ciamis, juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

Di tengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada, terhadap penyebaran COVID-19, dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Cegah penyebaran COVID-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua bagian dari pada upaya bersama memutus rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Pol Air Polres Ciamis, Lakukan Pengamanan Objek Wisata Pantai Pangandaran
Pol Air Polres Ciamis, Lakukan Pengamanan Objek Wisata Pantai Pangandaran.

AKP Sugianto, menambahkan, kepada warga, pedagang, maupun wisatawan, untuk selalu bereperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang akan damai, dan kondusif.

“Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran, segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran, dapat menikmati liburannya dengan aman, dan nyaman,” ujarnya seraya mengakhiri. Berita Pangandaran, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini