Dugaan Korupsi Disdik, AMPERA Akan Longmarch ke DPRD dan Kejari Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Batu Bara (AMPERA) terus mengawal dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Hal itu dikatakan Syahnan Afriansyah selaku Koordinator lapangan AMPERA, bahwa akan longmarch ke Kejari Batu Bara dan melengkapi laporan yang sebelumnya sudah dilayangkan ke Kajari Batu Bara.

Kepada Wartawan, Syahnan mengatakan bahwa AMPERA sudah siap memberikan laporan lengkap kepada Aparat Penegak Hukum untuk dapat di usut tuntas dan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus.

“Kemarin memang sudah kami masukkan laporan, tapi laporan itu sengaja kami gantung, sehingga kami juga bisa melihat, sudah seberapa jauh kerja aparat penegak hukum. Dan ternyata pihak mereka juga menunggu kelengkapan laporan dari kami, artinya mereka pun menunggu,” ujarnya.

Sehingga, dalam hal ini, kami akan melakukan Longmarch ke Kejari Batu Bara dan akan membawa kelengkapan berkas yang kurang, bahkan kami punya rencana untuk longmarch ke Kejatisu.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Ismar Khomri SS juga ikut menanggapi aksi yang dilakukan AMPERA beberapa kali di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Batu Bara terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Ismar Khomri saat dihubungi wartawan, mengatakan agar Aparat Penegak Hukum (APH) serius menangani laporan yang di Layangkan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Batu Bara (AMPERA).

“Sudah dua kali adik-adik ini saya dengar melakukan aksi demonstrasi terkait permasalahan yang sama, saya dengar mereka minta copot Kadisdik, Ilyas Sitorus, berarti ada yang tidak baik baik saja ini di tubuh pendidikan Batu Bara,” katanya.

Dikatakan Ismar yang juga Ketua Partai Golkar Batu Bara, Bupati Zahir harus lebih serius menanggapi persoalan ini, jangan sampai orang yang di utus Bupati membenahi Dunia Pendidikan di Batu Bara, malah mencoreng kualitas pendidikan di daerah kita cintai ini,” pungkasnya. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini