Pejuang Islam Nusantara Garut, Hadiri Bimtek Monitoring DTKS Kabupaten Garut 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Pelaksanaan Bimbingan Teknis Monitoring Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Garut 2020 yang dilaksanakan pada Tanggal 19 dan 20 September Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) di Hotel Augusta Jalan Cipanas Garut yang turut dihadiri Bidang Pendidikan Pejuang Islam Nusantara (PIN) Garut Ustaz Rukhiyat, S.Pd.

Kementerian Sosial yang menugaskan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) untuk melaksanakan kegiatan monitoring ini dengan memberikan Bimbingan Teknis kepada Petugas Pengumpul Data/Enum di masing-masing wilayah atau kecamatan yang sudah di tetapkan oleh masing-masing Korwil guna untuk membantu Pemerintah Kecamatan dan Desa di seluruh Kabupaten Garut dalam pencocokan data terpadu dari Kemensos.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mengharapakan agar seluruh instansi Pemerintah Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Garut, dengan adanya kegiatan monitoring DTKS ini turut andil dan membantu untuk kelancaran kegiatan Pendataan Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2020.

Kasi Kesra sebagai Pemerintah Desa hanya menyiapkan data-data dan dokumen penting atas warga yang terdaptar di Kemensos seperti Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Domisili dan keterangan lain sesuai dengan petunjuk di Prelist yang di bawa oleh Petugas Pengumpul Data (Enum) guna untuk pencocokan data bukan penambahan atau pengurangan data.

“Kami sebagai Petugas Pengumpul Data yang di Bimtek dan beritugaskan oleh PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), mengharapkan sekali kerjasamanya kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Se Kabupaten Garut guna untuk kelancaran kegiatan minitoring ini, dan tujuan untuk membantu pencocokan data dari Prelist yang kami terima dari Kemensos,” ujar Ustaz Rukhiyat yang juga menjadi Petugas Pengumpul Data wilayah Kecamatan Cikelet, Sabtu (26/09/2020). Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini