Akhyar Apresiasi Penanaman Pohon Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ekologi Keuskupan Agung Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi lakukan penanaman pohon, Jumat (25/9) pagi.

Perayaan ini dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Selain membuat udara lebih segar, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global.

Penanaman pohon yang dilakukan Akhyar bersama Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan Pastor Erwin Manulang dan Yayasan Karya Murni Suster Kristin Pasaribu di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB-A) Karya Murni Medan Jalan Karya Wisata No 5 Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor.

Dalam sambutannya Akhyar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya penanaman pohon ini. Sebab, Akhyar menilai penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk upaya menjadikan Kota Medan lebih hijau ke depannya.

“Masih banyaknya masyarakat yang belum mencintai dan menganggap pohon disekitarnya sebagai penghalang rezekinya. Padahal, pohon membuat tempat di sekeliling kita terasa sejuk dan memberikan manfaat lainnya di dalam kehidupan kita,” ucap Akhyar.

Akhyar berpesan, penanaman pohon ini jangan hanya sekedar menanam saja, tetapi harus dirawat dan diperhatikan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Menanam itu nikmat tapi lebih nikmat lagi merawat tanaman itu sendiri. Dia tidak hanya sekedar tanam dan tumbuh saja, tetapi kita juga harus merawatnya dengan penuh cinta agar dia tumbuh dengan indah,” pesan Akhyar. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini