Abaikan Pasien Korban Bencana, Relawan Jokowi Minta Bupati Copot Kadis Kesehatan Deli Serdang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung di Organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) meminta Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mencopot Kepala Dinas Kesehatan Deli Sersang dr. Ade Budi Krista dari jabatannya.

Hal ini disampaikan JPKP Deli Serdang, saat melakukan pendampingan terhadap pasien korban bencana puting beliung atas nama Kauman Sihotang warga Desa Amplas Kecamatan Percut Seituan, Kamis (17/9/2020).

Dinas Kesehatan dinilai tidak tanggap terhadap pasien korban bencana yang didampingi organisasi JPKP untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUD Lubuk Pakam,

Ketua JPKP Deli Serdang Haris Harahap menjelaskan, pada Selasa, (15/9/2020), sekitar pukul 17.00 WIB. Terjadi hujan lebat dan dibarengi dengan kilat beserta dengan angin puting beliung di desa Amplas yang mengakibatkan kerusakan bangunan dan korban akibat tertimpa runtuhan bangunan yang dibawa ke RSUD Lubuk Pakam.

Dalam melakukan pendampingan JPKP melakukan koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang dan telah dilakukan penanganan dengan menurunkan tim ke lapangan.

Abaikan Pasien Korban Bencana, Relawan Jokowi Minta Bupati Copot Kadis Kesehatan Deli Serdang
Kondisi rumah korban yang mengalami rusak parah pasca dilanda bencana puting beliung.

Sementara kata Haris saat berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang terkait pasien Kauman Sihotang yang dirawat di RSU Lubuk Pakam untuk kebutuhan ronsen bagian kepala pihak rumah sakit menolak dengan alasan jaminan.

“Jawaban petugas RSUD ronsen kepala dan tidak akan dilakukan jika tidak ada jaminan, sementara kondisi pasien memprihatinkan” ujar Haris.

Lanjut Haris, Dinas Kesehatan juga tidak merespon keluhan warga yang disampaikan, “di Dinas Kesehatan kita dibola bola, seolah itu bukan urusan mereka, jika dia tak mampu mundur saja dari jabatannya” kata Haris didampingi pengurus JPKP lainnya.

Haris minta Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehantan Kabupaten Deli Serdang yang tidak tanggap terhadap warganya yang terkena musibah. Berita Deli Serdang (seftian)

 

- Advertisement -

Berita Terkini