Wakil Bupati Diduga Mabuk, Tabrak Polwan Hingga Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jayapura Kota – Diduga mabuk saat mengendarai mobil, seorang bupati di Provinsi Papua menabrak Bripka Polwan Christin Batfeni (36) hingga tewas.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengungkapkan, pengemudi yang menabrak Polwan Christin diketahui adalah Erdi Dabi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Yalimo.

Erdi diketahui juga mencalonkan diri sebagai Bupati Yalimo dalam Pilkada serentak 2020.

Kecelakaan tragis itu terjadi pada Rabu 16 September 2020.  Menurut Gustav, Erdi Dabi diduga sedang terpengaruh minuman keras saat mengemudi, termasuk rekannya yang duduk di samping.

Dijelaskan, pelaku yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) mengendari kendaraan dari arah Jayapura.

Pelaku kemudian hilang kendali sehingga masuk ke jalur kanan yang saat itu korban menggunakan sepeda motor dari arah Polimak.

Akibatnya tabrakan terjadi hingga menyebabkan korban mengalami luka serius dan meninggal di RS Marthen Indey.  “Dari dalam kendaraan pelaku diamankan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras yang diduga dikonsumsi mereka,” kata Gustav.

“Saat ini pelaku sedang di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut termasuk dugaan apakah mengkonsumsi narkotika atau tidak,” lanjut Gustav. (antara)

- Advertisement -

Berita Terkini