Angin Puting Beliung di Medan, Satu Bangunan SD Rusak

Angin Puting Beliung di Medan, Satu Bangunan SD Rusak
Satu unit bangunan SDN. 068475 rusak

MUDANEWS.COM, Medan – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan telah menindaklanjuti laporan masyarakat atas kejadian Bencana Angin Puting Beliung yang berdampak kerusakan pada bangunan yang berlokasi di seputaran Jalan Tuar Raya No. 199, Lingkungan XXI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara, Senin (14/9/2020).

“Adapun hasil monitoring di lapangan, terdapat 1 (satu) unit bangunan Fasilitas Umum (SDN. 068475) mengalami kerusakan dengan persentase ± 50%,” jelas Operator Pusdalops BPBD Kota Medan, Christovel Sinaga.

Kejadian itu berawal dari hujan dengan instensitas lebat yang disertai angin kencang dan diperkirakan terjadi pada pukul 18.15 Wib.

Selain itu, Bencana Angin Puting Beliung yang berdampak kerusakan pada beberapa bangunan yang berlokasi di seputaran Jalan Sidomulyo, Gg. Tahu, Lingkungan  XXIV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli yang mengakibatkan 1 (satu) unit bangunan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap dan plafon.

“Atas peristiwa itu, tidak ada korban jiwa,” terangnya. Berita Medan, red