Ketua ANSOR Sibolga : Ibu Delmeria, Sampaikan Dong Itu Bantuan Dari Kemenag RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Ketua ANSOR Sibolga Rahmad Kurniawan menyayangkan bahwa bantuan Kementerian Agama RI untuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang disampaikan oleh Delmeria Sikumbang Anggota DPR RI Komisi VIII melalui staff ahlinya Sufriansyah seakan-akan merupakan bantuan pribadi.

“Memang itu sangat disayangkan, seharusnya ibu Delmeria itu lebih transparan, ini dari mana, ini apa. Ibu Delmeria, sampaikan dong bahwa itu bantuan dari Kemenag RI. Jangan seakan-akan itu dijadikan bantuan pribadi, apalagi bantuan partai. Karena ini bantuan dari Pemerintahan, inilah yang kita sesalkan, jadi harusnya dia terbuka,” ucap Rahmad Kurniawan.

Sambungnya, Rahmad Kurniawan berharap bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat tidak dijadikan sebagai bahan untuk mengambil simpatik dari masyarakat.

“Kalau ingin memberikan bantuan pribadi silahkan, tapi jangan bantuan Pemerintah dianggap menjadi bahan dia mengambil simpatik dari masyarakat, itu tidak boleh,” harapnya.

Rahmad Kurniawan mengaku bahwa sampai saat ini kejelasan penyaluran bantuan itu tidak diketahuinya, TPQ atau MDTA seperti apa sebenarnya yang layak menerima bantuan tersebut.

“Kementerian Agama Sibolga juga harus transparan dong. Kemudian, Kementerian Agama Sibolga juga harusnya memberitahukan ke masyarakat bahwa ada bantuan dari Kementerian Agama RI dan siapa yang layak menerimanya,” cetusnya.

Lanjut, Rahmad tidak ingin bantuan yang berasal dari Kementerian RI dipolitisasi seakan-akan bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi.

“Ini jangan terkesan bantuan-bantuan yang datang dari Pemerintah Pusat, terkesan di politisasi, ini bahaya. Disini kita juga kecewa pada Kementerian Agama Sibolga ini. Jelaskan dong, ini lho bantuan dari Kemenag RI, bukan dibuat seakan-akan itu bantuan pribadi,” terangnya.

Lebih lanjut, Rahmad berharap bantuan Kementerian Agama RI untuk TPQ atau MDTA se-Kota Sibolga itu tepat sasaran. “Perlu ditambahkan, agar TPQ dan MDTA yang dibantu itu harusnya yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran. Jangan seakan-akan nantinya bantuan ini diserahkan kepada orang yang pernah mendukung itu yang diutamakan, jangan dong,” tegasnya. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini