Ketua IMM Sibolga Menyesalkan, Delmeria Serahkan Bantuan Kemenag RI Seakan Bantuan Pribadi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga Raja Partuturan Hutabarat menyesalkan, bahwa bantuan Kementerian Agama RI yang disampaikan oleh Delmeria Sikumbang Anggota DPR RI Komisi VIII melalui staf ahlinya Sufriansyah seakan-akan bantuan pribadi.

“Melalui pemberitaan dibeberapa media yang telah saya baca, Delmeria Sikumbang melalui staff ahlinya menyampaikan bantuan kepada 34 TPQ dan MDTA se-Kota Sibolga, yang dimana bantuan Kementerian itu sesakan bantuan pribadi beliau. Karena, menurut hemat saya disana tidak ada dijelaskan sumber dana bantuan yang notabenenya setahu saya bantuan itu dari Kementerian RI,” jelas Raja.

Sambungnya, Ketua IMM Sibolga Raja Partuturan Hutabarat menyarankan Delmeria Sikumbang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan uang pribadi, agar tahu bagaimana nikmatnya berbagi.

“Rejeki yang sampai ke tangan kita terkadang tidak hanya rejeki kita sendiri. Jadi, saya sarankan kepada ibunda Delmeria Sikumbang agar sesekali memberikan bantuan dengan uang pribadi lah, biar tahu ibunda bagaimana rasa dan nikmatnya berbagi. Jangan pulak bantuan Pemerintah Pusat dibuat seakan-akan bantuan pribadi, lalu dibuat pemberitaan-pemberitaan yang menurut hemat saya berupa pencitraan,” cetusnya.

Saat dikonfirmasi MudaNews.Com terkait kebenaran bantuan yang diserahkan Delmeria Sikumbang melalui staf ahlinya Sufriansyah kepada TPQ dan MDTA se-Kota Sibolga. Kepala Kantor Kemenag Sibolga mengaku bahwa bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Delmeria Sikumbang.

“Iya bantuannya berasal dari Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Lanjut, Kakan Kemenag Sibolga melalui staffnya Misrawati Koto menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan Bantuan Operasinal Pendidikan (BOP) berasal dari Pemerintah Pusat atau Kementerian Agama RI, yang disalurkan kepada 19 TPQ dan 15 MDTA di Kota Sibolga masing-masing sebesar Rp10 Juta, dengan jumlah anggaran Rp340 Juta. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini