Taman Budaya T Amir Hamzah, Ini Ditegaskan DPRD untuk Satpol PP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara sudah membangun sebuah objek tempat yang di dalamnya terdapat sebuah panggung yang di desain indah berdampingan dengan pepohonan-pepohonan hijau yang sering dikenal masyarakat dengan sebutan Taman Budaya Tengku Amir Hamzah.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Langkat Fraksi Gerindra H Rahmanuddin Rangkuti SH MKn  menyarankan Pemkab Langkat untuk mengaktifkan lagi taman edukasi untuk berkumpulnya anak-anak muda memajukan seni dan budaya.

“Taman Edukasi yang perlu untuk berkumpul dan menumbuh kembangkan bakat-bakat generasi kita untuk saling bertukar pikiran membahas seni dan budaya yang ada di kabupaten Langkat,” ujar Rahman saat dimintai tanggapan mudanews.com, Sabtu (5/9/2020).

Terkait pantauan mudanews.com dalam waktu sepekan, di taman tersebut tempat pemuda-pemudi berpacaran memadu kasih, belum lagi bekas lem kambing berserakan di dalam panggung Seni Taman Budaya Amir Hamzah. Saat malam hari, suasana gelap, bersebelah dengan rumah Dinas bahkan berdekatan dengan kantor dinas Bupati Langkat.

Rahman menegaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat harus berperan aktif menertibkan pasangan pemuda-pemudi yang berpacaran atau bukan muhrim.

“Kita berharap Satpol PP harus berperan aktif,” tegas Anggota Komisi C DPRD Langkat ini.

Taman Amir Hamzah, Bupati Langkat Terbit R. P Lupa VISI - MISI
Sepasang kekasih saat asyik berduaan di Taman Budaya T Amir Hamzah

Sebelumnya diberitakan, menelisik Visi Bupati Langkat – Wakil Bupati Langkat Priode 2019 – 2024 Terbit Rencana Perangin-Angin SE dan H Syah Afandi SH yakni “Menjadikan Langkat Yang Maju, Sejahtera, Dan Religius Melalui Pengembangan Pariwisata Dan Infrastruktur Yang Berkelanjutan”.

“Sejak dibangunnya Taman Amir Hamzah itu, jarang saya lihat ada kegiatan-kegiatan anak muda yang bersifat menampilkan bakat ataupun melestarikan budaya, karena kan seharusnya tempat itu di buat untuk itu karena di dalam sudah ada pentas, halaman juga luas tapi kok jarang digunakan,” ujar Muhammad Nuh yang merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat dimintai tanggapan, Kamis (3/9/2020). Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini