Bapak Edy Rahmayadi, orang “SAKTI” Pemilik Taman Edukasi Buah Cakra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah hampir dua pekan menelusuri keberadaan Taman Edukasi Buah Cakra, redaksi mudanews.com akhirnya berhasil menemukan identitas resmi “Orang Sakti” pemilik lahan dan bangunan yang berada di kawasan Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang tersebut.

Pemiliknya adalah Bapak Edy Rahmayadi, yang notabene saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara. Kepastian tadi saat dilakukan konfirmasi ke bahagian Humas Pemrovsu, Senin (7/9/2020).

Wartawan yang coba mengkonfirmasikan hal itu, salah satu staf Humas Pemrovsu yang bernama Reza membenarkan, jika bangunan yang ada dalam instagram Pemprovsu, dan menginformasikan kegiatan Gubsu peserta jajaranya, adalah Rumah Kediaman Pribadi Edy Rahmayadi.

“Sesuai instagram Humas Pempropsu ini, memang benar bangunan itu (Taman Edukasi Buah Cakra), milik Gubernur Edy Rahmayadi,” ujar Reza.

Untuk hal lainnya Reza menyarankan agar wartawan mengkonfirmasi, bidang medsos dan media. Namun pada saat itu tidak berada diruangan.

Kemudian Reza meminta identitas jurnalis mudanews.com untuk didokumentasi.

Sebelumnya diberitakan, dugaan jika bangunan di lokasi tadi tidak memiliki prosedur perijinan yang berlaku di Deliserdang, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), AMDAL dan IPAL itu, setelah wartawan menyambangi Kantor Kepala Desa Deli Tua dan Kantor Kecamatan Namorambe, Kamis (3/9/2020).

Sejumlah perangkat kelurahan dan kecamatan yang ditanyai mengakui, belum ada pemilik bangunan mengajukan permintaan rekomendasi bagi pengurusan IMB untuk bangunan tersebut. Berita Medan, Andi/Fian

- Advertisement -

Berita Terkini