Polres Majalengka, Laksanakan Sidang Pra Nikah Terhadap 4 Pasang Anggota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Pernikahan adalah pertalian yang sah, antara seorang lelaki dan seorang perempuan, yang hidup bersama dan guna membentuk keluarga, dan melanjutkan keturunan, serta mencegah perzinahan dan menjaga ketentraman jiwa, atau batin.

Dengan menjamin terwujudnya tertib administrasi perkawinan, perceraia, dan rujuk di Lingkungan Polri, pagi ini Kamis, (03/09/2020), Polres Majalengka, melaksanakan sidang Pra Nikah (BP4R) terhadap 4 pasang anggota Polres Majalengka, yang berlangsung di Aula Kanyawasista Polres Majalengka.

Sebanyak 4 pasang calon pengantin personel Polres Majalengka, mengikuti Sidang Pembinaan Perkawinan yang disaksikan dan juga dihadiri oleh orang atau wali dari pasangan dan personel yang menyaksikan jalannya Sidang Pembinaan Perkawinan tersebut.

Sidang Pembinaan Perkawinan Personil Kepolisian Resor Majalengka, dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Majalengka, Kompol M Ghozali SH dengan didampingi oleh Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Majalengka, Iptu Endang Triastati, serta Pengurus Bhayangkari yang diwakili Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka dan Sie Ekonomi.

Iptu Endang Triastati menjelaskan bahwa, sidang Pembinaan Perkawinan ini merupakan pembekalan bagi kedua pasangan sebelum menuju jenjang yang lebih tinggi yaitu menikah secara resmi, dan merupakan rekomendasi untuk mendaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan oleh anggota Polri, bagi yang ingin menikah dan memang salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pernikahan,” ujar

“Dan juga dengan maksud untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sangat berat dan sebagai calon Bhayangkari tentu harus melihat bahwa sebagai istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari – hari yaitu Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya. Berita Majalengka, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini