Polres Banjar, Bersama Pemko dan TP PKK Bersinergi Dukung Kampung Tangguh Lodaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Untuk mendukung Program Pemerintah, yakni menjaga, dan tangguh ketahanan pangan, serta tetap produktif dalam bidang ekonomi, di masa pandemi COVID-19, Polres Banjar, Polda Jabar, bersama Pemkot Banjar dan PPK Kota Banjar, bersinergi dalam mendukung Program Kampung Tangguh Lodaya.

Pada kesempatan ini Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH bersama Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Ny Elis Nana Suryana, meresmikan Kampung Tohaga Lodaya di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Kapolres Banjar, bersama rombongan disambut hangat oleh warga sekitar dan Tim Drumband Dusun Sampih, yang antusias dalam memainkan alat musiknya.

Rombongan diarahkan oleh Kepala Desa Rejasari, Subur Waluyo SPd MPd ke beberapa lokasi produksi dan ternak yang ada di Dusun tersebut.

Dimulai dengan meninjau UMKM pembuatan sale gulung, diperlihatkan cara memotong pisang yang dijadikan bahan utamanya, kemudian meninjau perikanan yang diternak di kali, lalu UMKM Jamur Tiram, dilanjutkan dengan meninjau tanaman sayur yang di tanam di masing-masing rumah warga di Dusun Sampih, sayuran di antaranya pakcoy, cabe rawit, jeruk bali, sawi dan jenis sayuran lainnya. Serta budidaya pembibitan ikan gurame dan lele.

Perkebunan tersebut dikoordinir dan diarahkan oleh KWT Tirta Mandiri, Desa Rejasari.

Acara dilanjutkan acara seremoni yang diisi dengan sambutan-sambutan, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH mengapresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dilakukan oleh warga Dusun Sampih tersebut.

“Ini sangat luar biasa, apa yang telah dilakukan oleh Warga Dusun Sampih ini, sangat lengkap dalam mendukung program Pemerintah, dalam menjaga ketahanan pangan dan produktif walau dalam masa pandemi,” ucap Kapolres Banjar.

Polres Banjar, Bersama Pemko dan TP PKK Bersinergi Dukung Kampung Tangguh Lodaya
Polres Banjar, Bersama Pemko dan TP PKK Bersinergi Dukung Kampung Tangguh Lodaya. (Dok. Istimewa)

Di sela-sela kegitatan, Personil Polwan Polres Banjar menyalurkan bantuan sembako kepada KWT Tirta Mandiri, serta membagikan masker kepada warga sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Langensari, Camat Langensari, Danramil 1325/Langensari, Kapolsek Langensari, Kasat Binmas Polres Banjar, Bhabinkamtibmas, serta Perwakilan Dinas Pertanian Kota Banjar. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini