Taman Edukasi Buah Cakra , Foto Satelit Pastikan Dalam Wilayah Kecamatan Delitua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Meskipun staf kantor Camat Kecamatan Delitua menyangkal jika Taman Edukasi Buah Cakra berada dalam kawasan Delitua, Jumat (28/8).

Namun foto satelit google Earth memberikan informasi yang berbeda.
Berdasarkan foto satelit yang coba dipindai wartawan, Jumat sore (28/8/2020). Ternyata Taman Edukasi Buah Cakra berada dalam kawasan wilayah Kecamatan Delitua-Deliserdang.

Bahkan jarak antara kantor kecamatan dengan tamah buah yang juga berada dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Deli, hanya sekitar 1,8. Bila ditempuh dengan sepeda motor hanya berkisar sekitar 6 menit saja. Dan jarak antara kecamatan dan lokasi taman dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 22 menit.

Taman Edukasi Buah Cakra , Foto Satelit Pastikan Dalam Wilayah Kecamatan Delitua
Foto Satelit Taman Edukasi Buah Cakra

Berdasarkan foto-foto satelit dari google Earth tadi, patut dipertanyakan keterangan staf kecamatan. Yang bersikukuh jika kawasan DAS Sungai Deli, yang didalamnya kini telah berdiri Taman Edukasi Buah Cakra tadi, bukan berada didalam wilayah Delitua.

Hingga berita ini diturunkan awak mudanews.com, masih terus berusaha mengumpulkan informasi yang lebih lengkap dan detil terkait keberadaan Taman Edukasi Buah Cakra. Termasuk siapa pengelola dan pemilik taman tadi, yang patut diyakini adalah orang-orang super sakti.

Hingga untuk membicarakan Taman Edukasi Buah Cakra, banyak pihak yang terkesan menutup-nutupi informasi. Termasuk seperti staf kecamatan, yang bersikukuh jika lokasi bukan berada dalam wilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Delitua. (alf/him)

- Advertisement -

Berita Terkini