PTPN 2, Salurkan Dana Bergulir Program Kemitraan Tahap I Tahun 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjungmorawa – PTPN 2 menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2020 berupa pinjaman bergulir kemitraan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Puri Triadiguna, PTPN 2, Sesuai dengan komitmen BUMN RI untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, guna untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis-Jumat (26-27/8/2020).

Besarnya dana bergulir yang disalurkan untuk Tahun 2020 ini senilai Rp 1.530.000.000.- Semua dana program kemitraan penyalurannya  melalui tahap evaluasi dan seleksi yang sebelumnya calon mitra binaan sudah mengajukan proposal.

Jumlah mitra binaan yang mendapat pinjaman berjumlah 63 mitra binaan yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumut.

Demikian dikatakan Kabag Umum PTPN 2, Irwan, SE didampingi Kasubag PKBL, Lencang Raswheny Sembiring dan Kasubag Humas, Sutan BS Panjaitan.

“Kepada mitra binaan yang proposalnya telah disetujui dan menerima pinjaman agar dapat digunakan sebaik-baiknya demi pengembangan usaha,” ujar Irwan.

Hendaknya juga para mitra binaan yang menerima pinjaman dapat mengembalikan dana pinjaman tepat waktu agar dapat digulirkan kembali kepada para mitra binaan yang lain.

“Ke 63 mitra binaan masing-masing, 10 dari Kabupaten Deli Serdang, 33 dari Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai), 18 dari Kabupaten Langkat, 1 dari Kota Binjai dan 1 dari Kota Medan,” kata Irwan, SE.

Pada kesempatan itu, Direktur PTPN 2 melalui SEVP Business Support, Syahriadi Siregar dalam sambutannya mengatakan, PTPN 2 tetap bersinergi dengan Pemkab/Pemkot membina mitra binaan guna meningkatkan usaha-usaha mikro di lingkungan kerja PTPN 2.

“Diharapkan, dana yang digulirkan itu dapat memberi manfaat dan kepastian serta digunakan dengan benar. Maka usaha akan memberikan kontribusi positif, gunakan pendanaan semaksimal mungkin dengan baik,” ujar Syahriadi Siregar.

Syahriadi Siregar juga mengajak mitra usaha sama-sama menjunjung tinggi kepercayaan, dan diharapkan pengembaliannya lancar dan nantinya dapat dipergunakan kepada pelaku usaha lainnya.

Penyerahan dana pinjaman tersebut diserahkan secara simbolis kepada pelaku usaha kecil oleh SEVP Business Support PTPN2, Syahriadi Siregar didampingi Kepala Bagian Umum, Irwan, SE kepada perwakilan dari Kabupaten/Kota.

Usai penyaluran dana pinjaman program kemitraan tersebut dilanjutkan dengan pelatihan kewirausahaan dengan nara sumber dari asuransi/Jasa Tania dari Medan, Elizam Efendi. Berita Tanjungmorawa, red

- Advertisement -

Berita Terkini