MWC NU Garut Kota, Peringati Tahun Baru Islam: Jangan Sampai Kita Hubuddunya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Garut Kota, Kabupaten Garut menggelar Pengajian Tahunan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H yang berlokasi di Masjid An-Nashor Jalan Guntur, Kampung Kebon Cau, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Kamis (20/8/2020).

Dalam Pengajian Tahunan tersebut, MWC NU Garut Kota beserta DKM An-Nashor menghadirkan seorang penceramah yang bernama Kyai Yuliardi atau yang biasa di sebut Ustaz Ceuceu, beliau merupakan penasihat LDNU Garut.

Kyai Yuliardi memberikan ceramah tentang cinta dunia dan bahayanya seseorang mempunyai rasa hubuddunya (cinta dunia).

“Ada beberapa hal tentang bahayanya cinta dunia, karena di dalam Islam cinta dunia akan membuat kita semakin jauh kepada Allah dan termasuk ke dalam suatu yang dilarang oleh Allah dan sesuatu yang dilarang termasuk dosa,” ucap Kyai Yuliardi.

Kenapa di akhir zaman ini khususnya pada saat ini kata Kyai Yuliardi, yang kita rasakan ada sebagian orang yang di hatinya tidak ada Allah, adanya hidayah dan keimanan yang tidak masuk ke dalam hati dan nasihat-nasihat orang alim atau Ustaz, itu semua disebabkan hatinya yang terbungkus oleh hubuddunya.

“Kita sering lihat wanita makin sini makin cantik, lelaki makin tampan, banyak orang yang mempunyai harta yang melimpah, jabatan yang makin tinggi tetapi keimanan makin sini semakin turun, itu semuanya karena di dalam hatinya ada cinta dunia sehingga banyak yang melupakan akhirat,” ujar Kyai Yuliardi.

Kyai Yuliardi juga menyampaikan kepada para jamaah untuk tidak melupakan akhirat dan serta selalu menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

“Jangan sampai terlalu terlena akan dunia, sehingga membuat kita melupakan Allah yang menciptakan dunia dan se-Isinya dan jadikanlah Tahun Baru ini kita bisa menjadi diri pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya agar Allah memberikan keluasan dalam meraih rezeki, diberikan hidayah dan tidak terlena dalam sifat cinta dunia melupakan akhirat,” harap Kyai Yuliardi.

Pengajian tersebut di akhiri dengan doa dan shalawat serta foto bersama para Pengurus Mwc NU Garut Kota dan Pengurus DKM An-Nashor. Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini