Wisata Alam Curug Luhur Pangandaran, Keindahan yang Memanjakan Pengunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur akhir pekan, Kabupaten Pangandaran tentu jadi pilihannya.

Pasalnya, Kabupaten Pangandaran cukup terkenal dengan wisata alamnya, termasuk Curug.

Ada banyak wisata Curug di Kabupaten Pangandaran, salah satunya Curug Luhur, yang berlokasi di Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua Pokdarwis Desa Cimanggu, Redi Rahmat Efendi, menjelaskan bahwa Curug Luhur, mempunyai jarak kurang lebih 2 KM, dari pusat Pemerintahan Desa Cimanggu.

Lanjut Redi, untuk menuju lokasi tersebut pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat sampai ke lokasi.

“Untuk masuk ke objek wisata Curug Luhur, pengunjung hanya dikenakan infaq kebersihan, dan parkir,” ungkap Redi

Redi, mengatakan jika ada pengunjung yang menginap, pihak pengelola juga menyediakan paket wisata yang terjangkau, seharga Rp. 120.000,-/orang, dengan fasilitas, tranfortasi, tenda penginapan, sarapan liwet bakar (nasi leumeung), kelapa muda, bakar singkong dan minum air aren (lahang/peu’eut).

Redi, mengungkapkan fasilitas yang ada di Curug Luhur, saat ini yakni tempat camping, saung-saung, pedagang makan, kincing angin (kolecer), spot selfi, dan lain-lain.

Redi, menambahkan untuk menuju Curug Luhur, wisatawan harus melewati jalan yang menurun, dengan jarak 300 meter dari area camping, atau sekitar 15 menit.

“Akses Jalan dari lokasi camping, menuju air terjun tertata rapi dengan tangga berundak,” tambahnya.

Deretan bukit memenuhi pemandangan di sekitar area lokasi Curug Luhur. Kicauan burung pun turut mewarnai suasana asri di sekitarnya. Curug Luhur, memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 98 meter.

Penasaran? Ayo berkunjung ke Curug Luhur di Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berita Pangandaran, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini