Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar, Tidak Satupun Terlihat Petugas Penjaga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Gedung Perkantoran Bupati Labuhanbatu Provinsi Sumut di Jalan SM Raja Rantauparapat nyaris gosong dan tebakar, Minggu (9/8/2020) petang.

Beruntung api yang sempat membakar sebagian berkas-berkas di dalam Ruangan Kabag Keuangan pada saat itu sempat membesar dapat dijinakkan oleh warga pada saat itu melintas dibantu warga di sekitar lokasi yang melihat peristiwa kebakaran yang nyaris menghanguskan gedung perkantoran Bupati. Meski sebelumnya para warga yang membatu kesulitan masuk ke gedung yang terbakar dikarenakan pintu yang terbuat dari kaca tersebut dalam keadaan terkunci.

Api yang di ketahui bersumber dari gedung kantor Kepala Bagian (Kabag) Keuangan tersebut belum diketahui apa penyebabnya, diduga karena korsleting listrik. “Apinya dari dispenser air minum yang konslet,” kata Kasat Pol PP M Yunus SH.

Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar, Tidak Satupun Terlihat Petugas Penjaga (2)
Warga yang memadamkan api

Dihadapan wartawan dia mengaku bahwa api tersebut dapat cepat dipadamkan dikarenakan api tersebut belum membesar. “Untung sebelum membesar api tersebut dapat dipadamkan dibantu warga dan anggota yang berjaga,” bilangnya.

Namun dirinya belum dapat memastikan apakah ada berkas-berkas penting turut terbakar pada peristiwa tersebut. “Kalau itu tidak tau, nanti coba ditanya dengan Kabag Keuangan,” bilangnya.

Pada saat insiden kebakaran tersebut kini menjadi pertanyaan besar, tidak satupun terlihat Anggota Satpol PP yang bertugas menjaga di lokasi perkantoran Bupati Labuhanbatu saat warga melakukan aksi penyelamatan pemadaman api saat inseden kebakaran tersebut terjadi sampai akhirnya api berhasil dipadamkan warga.

Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar, Tidak Satupun Terlihat Petugas Penjaga
Poiman, pemegang kunci Kantor Bupati Labuhanbatu

Poniman sebagai pemegang kunci kantor mengetahui terjadi kebakaran di kantor Bupati Labuhanbatu berdasarkan informasi dari warga yang datang kerumahnya dan dengan cepat Poiman berusaha masuk kedalam ruangan bersama tiga pemuda untuk dapat memadamkan api pada ruangan tersebut, dan dirinya juga tidak melihat adanya petugas Satpol PP saat kejadian tersebut. Berita Labuhanbatu, Arjuna

 

- Advertisement -

Berita Terkini