Idul Adha 1441 H, Karang Taruna Batang Onang Jadi Mitra Program Green Kurban

Idul Adha 1441 H, Karang Taruna Batang Onang Jadi Mitra Green Kurban
Idul Adha 1441 H, Karang Taruna Batang Onang Jadi Mitra Green Kurban.

MUDANEWS.COM, Padang Lawas Utara – Dalam rangka memperigati Hari Raya Idul Adha 1441 H yang bertepatan jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Sinergi Foundation melalui program Green Kurban dengan tema “1 Hewan Kurban Turut Menanam 1 Pohon”.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Batang Onang Masa Bhakti 2020-2025 turut menjadi mitra dalam melanjutkan niat baik Hamba Allah untuk berkurban dan berbagi kepada masyarkat yang kurang mampu serta yang terdampak Covid-19 di Desa Batang Onang Lama, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (1/8/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Batang Onang, Rampalak Siregar berserta pengurus meyampaikan terima kasih kepada Hamba Allah yang sudah meyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi kepada sesama masyarakat desa dan menjadikan Karang Taruna sebagai mitra (bekerja sama) melalui Sinergi Foundation.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat yang begitu antusias dan dengan semangat bergotong royong kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga para Hamba Allah yang berkurban di beri kesehatan dan rezekinya di permudah Allah SWT. Amiin,” ujar Rampalak Siregar.

Kepala Desa Batang Onang Lama, Ali Sulaiman Hrp juga turut berterima kasih kepada Hambah Allah yang sudah berbagi kepada masyarakat Desa Batang Onang Lama dan Pengurus Karang Taruna yang sudah membantu melancarkan kegitan program tersebut.

“Hampir sudah 3 tahun terakhir tidak ada kurban. Apa lagi situasi hari ini yang masih di landa wabah virus corona, sehingga perekonomian masyarakat pun sudah di bawah standar pendapatan, mayoritas peduduk desa merupakan petani dan buruh tani yang kesehariannya hanya berpenghasilan pas-pasan,” ujar Kepala Desa Batang Onang Lama, Ali Sulaiman Hrp. Berita Padang Lawas Utara, red