Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Purwakarta – Pencarian terhadap Abdul Latif, korban yang tenggelam di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, memasuki hari ketiga pencarian.

Dua hari Tim SAR Gabungan melakukan pencarian belum membuahkan hasil. Pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan, memulai pencarian terhadap korban dengan membagi tim menjadi empat SRU.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kantor SAR Bandung, Supriono, SH mengatakan “Tim melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian, SRU 1 Penyisiran menggunakan LCR Basarnas, dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 1 KM, SRU 2 Penyisiran menggunakan LCR Damkar dari lokasi kejadian ke arah selatan sejauh 2 KM, SRU 3 Penyisiran menggunakan Speed boat TSDP dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 5 KM, dan SRU 4 Penyisiran darat dari sekitar lokasi kejadian ke arah selatan sejauh 3 KM,” tuturnya, Senin (03/08/2020).

Data korban :
Nama : Abdul Latif
J/K : Lakis
Usia : 25 Th
Alamat : Kp. Gunung Batu RT 04, RW 07, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Alat yang digunakan yaitu 1 unit LCR milik Basarnas,1 unit LCR milik Damkar Purwakarta, 1 unit Speed Boat milik TSDP Jatiluhur dan 3 unit kapal Nelayan.

Unsur SAR yang terlibat Kantor SAR Bandung, Polair Polres Purwakarta, Reskrim Polres Purwakarta, TSDP Jatiluhur, Damkar Purwakarta, SAR MTA, KRI, RMI, SAR Pramuka, Senkom, SAR Fakta, UAR dan Capung Jarum.

Sebelumya korban A.N Abdul Latief, dilaporkan tenggelam saat packing ikan karena terpeleset dari perahu yang ditumpanginya pada Sabtu (01/08/2020) di Waduk Jatiluhur, Desa Kemuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Berita Purwakarta, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini