Desa Aek Raso Bagikan Masker & Bantuan Buat Siswa Berprestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Manfaatkan Dana Desa Tahun 2020, Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bagikan masker di kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan bantuan buat siswa miskin yang berprestasi, Senin (03/08/2020).

Sebelumnya, Dana Desa Aek Rasi dimanfaatkan untuk pembangunan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Namun, dimasa pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia terkhusus Indonesia. Yang dimana virus yang lagi merebak ini tidak mengenal usia, mau dari balita sampai lansia bisa saja terkena virus tersebut.

Kepala Desa Aek Raso Parlindungan Nainggolan mengalokasikan Dana Desa Tahun 2020 untuk membeli masker dan disinfektan dan menyemprot seluruh wilayah desa tersebut dan membuat posko dan ruangan isolasi  buat rangka pencegahan virus COVID-19.

“Dimasa pandemi COVID-19 ini, kita alokasikan Dana Desa buat melakukan pencegahan dan sosialisasi. Kita sudah lakukan penyemprotan keliling Desa, Sekolah dan Rumah Ibadah yang paling kita utamakan, dikarenakan di sanalah aktivitas yang banyak, kita sudah buat posko juga buat mengatur aktivitas keluar masuknya masyarkat kampung kita dan buat para pendatang kita sudah siap ruangan isolasi sesuai protokoler kesehatan,” jelas Parlindungan Nainggolan.

Lanjut, selain menjaga Desanya agar terhindar dari wabah virus yang lagi merebak saat ini, Parulian Nainggolan juga mengalokasikan sebagian Dana Desa buat pelajar dan siswa berprestasi yang miskin untuk mendapatkan masker dan bantuan dari Dana Desa.

“Hari ini kita bagikan masker buat pelajar dan bantuan buat siswa berprestasi yang miskin di dua Sekolah Dasar (SD) di desa kita, yaitu SD Negeri 153019 Aek Raso 1 dan SD 156482 Aek Raso 2,” terangnya.

Lebih lanjut, Parlindungan berharap kiranya masyarkat mematuhi protokoler dan himbaun dari aparat Desa, demi memutus rantai peredaran COVID-19 di Desa Aek Raso.

Sementara itu, Parlindungan Nainggolan juga memberikan bantuan kepada pelajar berprestasi yang tidak mampu, untuk memacu semangat belajar para siswa-siswi pelajar di Desa Aek Raso.

“Kita harap masyarakat desa Aek Raso mengikuti protokoler kesehatan dan kiranya mendengarkan himbauan dari kita aparat Desa, supaya COVID-19 ini cepat berlalu dari Negeri Indonesia. Sedangkan buat adik-adik pelajar yang belum mendapatkan bantuan dari kita agar jangan berkecil hati, belajar yang giat lagi mudah-mudahan tahun depan dapat bantuan dari kita, yang sudah mendapat saat ini, agar dipertahankan terus, selagi saya menjabat sebagai kepala desa disini saya pastikan siswa berprestasi yang miskin tidak akan bisa putus sekolah,” tegas Parindungan Nainggolan. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini