Samurai Berikan Pohon Kurma untuk Pembangunan Mushola Al – Jihad

Samurai Berikan Pohon Kurma untuk Pembangunan Mushola Al - Jihad
Bupati Serdang Bedagai, Soekirman berikan pohon kurma di peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Jihad

MUDANEWS.COM, Sergai – SAMURAI (Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai) bersama Bupati Serdang Bedagai, Soekirman berikan pohon kurma di peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Jihad bertempat di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (29/7/2020).

Fahmi selaku sekertaris umum SAMURAI mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia pembangunan Mushola Al Jihad yang telah mau menerima sedikit pemberian dari mereka yaitu beberapa pohon kurma.

“Kami mendapatkan informasi bahwa melalui keluarga nya alm. K. H. Wastra yang telah menghibahkan tanah dan bangunan untuk mendirikan Mushola. Mari kita mendoakan Insya Allah almarhum K. H. Wastra beserta seluruh ahli waris dan keturunannya mendapatkan kebaikan dan pahala yang besar, berkah dan terus mengajarkan untuk bersedekah, ikhlas dalam melakukan segala sesuatu,” ujar Fahmi.

Hal ini juga menjadi pemicu bagi kaum muslimin yang lain untuk bersama-sama menggerakkan gerakan berlomba – lomba dalam kebaikan.

“Kami berharap dari Mushola Al Jihad ini nantinya melahirkan ulama ulama yang terus mengajarkan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT,” harap Fahmi.

Sementara itu Kades Penggalangan Syafi’i Purba yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasi atas pemberian yang telah di berikan dan rasa bangga kepada anak anak muda yang peduli terhadap lingkungan masyarakat dengan memberikan Pohon kurma,

“Kami ucapkan trimakasih, semoga terus menebarkan manfaat ke sesama manusia, Aamiin,” katanya.

Ia juga menginformasikan bahwa di desa ini terdapat 8 mushola dengan 2 di antaranya sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu juga terdapat 7 Masjid serta bangunan rumah ibadah agama lainnya.

“Masyarakat Desa Penggalangan dapat dengan nyaman dan bertoleransi dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Acara kemudian diisi dengan tausiyah dari Ustadz Ghozali Saragih yang menyampaikan pencerahan tentang keutamaan berwakaf serta ditutup dengan penyerahan pohon kurma oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. H Soekirman dan Sekertaris Umum SAMURAI Muhammad Fahmi yang akan ditanam di pekarangan Mushola Al-Jihad tersebut. berita Sergai (salim)