Kapolsek Tanjung Morawa, Laksanakan Razia Kelengkapan Surat Kendaraan Personil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Polda Sumut menggelar Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin), yang bertujuan untuk menegakkan disiplin personil anggota Kepolisian Sektor Tanjung Morawa, Senin (28/7/2020).

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH yang pagi itu juga hadir dalam Operasi mengatakan, pelaksanaan Gaktiblin tersebut demi terciptanya anggota Polri yang tertib dan disiplin dalam semua aturan, sehingga lahir anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Sebelum kita menertibkan orang lain (masyarakat), kita tertibkan dulu internal kita, kita perintahkan Provos untuk melaksanakan Razia mulai dari kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan, karena kita sebagai pelopor gerakan revolusi mental maka kita beri contoh kepada masyarakat dengan cara menertibkan anggota sehingga saat berkendara di jalan anggota menjadi contoh bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara Provos saat melaksanakan Gaktiblin bersama anggotanya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran mulai dari kelengkapan surat-surat identitas anggota, surat–surat kenderaan bermotor anggota, pemakaian helm, dan kelengkapan kendaraan anggota.

“Sasaran operasi ini adalah kelengkapan surat-surat identitas dan surat–surat kendaraan bermotor anggota, setiap anggota Polri wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Gaktiblin pagi tadi tidak ditemui personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang yang tidak memiliki surat–surat, pelaksanaan berakhir hingga menjelang Apel Pagi usai. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini