Pemko Apresiasi Pengobatan dan Sunatan Gratis BKM Masjid Setia Amal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Plt Kabag Agama Kota Medan Agus Maryono mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pengobatan dan Sunatan Gratis yang di selenggarakan BKM Masjid Setia Amal Sitirejo I Medan Kota yang bekerjasama dengan Jamu Merah Putih/ Arrahman Peduli di Masjid Setia Amal Jalan Sakti Lubis Gang Pegawai Kelurahan Siti Rejo I Kecamatan Medan Kota, Sabtu (25/7) pagi.

“Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga acara pengobatan dan sunatan gratis ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” ucap Agus.

Untuk anak-anak yang akan di sunat, Agus berpesan untuk tidak takut dan nangis saat hendak di sunat. Sebab, sunat merupakan salah satu perintah dan tuntunan yang wajib dijalankan dalam Agama Islam.

“Semoga apa yang dilaksanakan hari ini bermanfaat terutama di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat membantu di dalam diri kita ini kalau ada penyakit bisa disembuhkan Allah SWT,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan bahwa saat ini Pemko Medan tengah melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19.

Untuk itu, tambah Agus, diperlukannya peran serta dari masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama berperang melawan wabah Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama kita melawan wabah Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, berusaha meningkatkan hidup yang bersih dengan cara mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, sehingga kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” jelas Agus.

Sementara itu, Pimpinan Arrahman Berkah Wisata Ade Darmawan mengatakan, ini merupakan lokasi ke 2 dari 10 lokasi digelarnya kegiatan pengobatan dan sunatan gratis tersebut.

“Kami bekerjasama dengan Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima untuk memberikan CSR kami kepada anak-anak karena ini bagian dari kewajiban kami untuk memberikan bimbingan pertama dikala sunatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua BKM Masjid Setia Amal H Sofyan Karo Karo diwakili Ketua panitia H Zakiyyuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan dan Jamu Merah Putih/ Arrahman Peduli atas bantuan yang diberikan.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pengurus BKM Masjid Setia Amal untuk senantiasa memberikan kontribusi untuk masyarakat yang sangat membantu paling tidak yang terkenak dampak Covid-19.

“Pada hari ini ada 55 orang anak yang mengikuti sunatan gratis dan 100 orang yang mengikuti pengobatan gratis dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Universitas Prima Indonesia dan RSU Royal Prima yang ikut berpartisipasi sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” katanya. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini