ISNU Langkat: Terimakasih Kunjungan Ibu Sri Bana atas RDP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi D DPRD Sri Bana PA meninjau langsung kondisi waduk Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

“Saat ini kondisinya dirisaukan masyarakat kecamatan Tanjung Pura dan Pusat Pasar Tradisional Kelurahan Pekan Tanjung Pura yang dalam kondisi sangat memperhatikan dengan masuknya musim penghujan di bulan September-Oktober-November-Desember 2020,” bebernya, Jumat (24/7/2020).

Oleh sebab itu, PC ISNU Kabupaten Langkat bersama masyarakat lingkungan 11 & 12 Kelurahan Pekan Tanjung Pura menghadiri undangan dari DPRD Kabupaten Langkat hari Rabu (15/7/2020) di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Langkat untuk bersama membahas situasi dan kondisi banjir yang tergenang selama bertahun-tahun di perbatasan Desa Pekubuan dan Kelurahan Pekan Tanjung Pura yang disebabkan tidak adanya saluran air yang mengalir di parit/gorong-gorong hal ini bisa menyebabkan banjir besar di Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Buya Dhev bersama Praktisi Hukum dan Tokoh Perduli Lingkungan Kabupaten Langkat Bang Syafril SH mengatakan masyarakat Lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Pekan Tanjung Pura sudah khawatir atas masukannya musim penghujan. Warga kelurahan Pekan Tanjung Pura melaporkan ke PC ISNU Kabupaten Langkat yakni Bima, Andre dan Zulkarnain memohon bagaimana mengatasi keresahan warga yang kian tiap malam sering khawatir bagaimana kalau hujan lebat dipastikan akan banjir dan air makin meninggi masuk kedalam rumah, ungkapan mereka kepada Buya Dhev dan unsur Wanhat PC ISNU Kabupaten Langkat Bang Syafril SH.

ISNU Langkat Terimakasih Kunjungan Ibu Sri Bana atas RDP
Ketua Komisi D DPRD Langkat Sri Bana PA, Ismail Fandi bersama Camat Tanjung pura meninjau lokasi waduk Kelurahan Pekan Tanjung Pura

Berdasarkan itulah, kami menyurati DPRD Kabupaten Langkat. “Alhamdulillah Wasyukurallah disahuti keinginan masyarakat untuk berdiskusi bersama dalam agenda RDP (Rapat Dengar Pendapat) atas masukannya dari Bang Syafril SH meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Langkat melalui Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat yang saat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dony Setha dan Ibu Sri Bana PA segera melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan banjir, yakni pengerukan parit gorong-gorong yang tumpat dan mengusulkan adanya normalisasi pembangunan dan Bendungan Waduk Kelurahan Pekan Tanjung Pura,” kata dia.

Dengan selesainya RDP kemarin, PC ISNU Kabupaten Langkat dan warga Lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Pekan Tanjung Pura yakni Bima, Andre dan Zulkarnain mengucapkan rasa terimakasih kepada Ibu Sri Bana PA yang telah meluangkan waktunya dan kesibukan untuk dapat hadir melihat situasi dan kondisi disaat masuknya musim penghujan di awal September hingga akhir tahun.

“Harapan kami kepada pemerintah daerah kabupaten Langkat agar serius dalam menyikapi kondisi ini dan secepatnya dibuat perencanaan pembangunan waduk Kelurahan Pekan Tanjung Pura dan dinormalisasi agar bisa lebih efisien menampung debit air yang curah hujan intensitas yang tinggi. Dan kami mendoakan semoga Ibu Sri Bana PA senantiasa tercurah keberkahan keselamatan kesehatan dalam beraktivitas serta bertugas,” tutur Buya Dhev. Berita Langkat, red 

- Advertisement -

Berita Terkini