FORMASI Audiensi dengan DPRD Sumut, Delpin Barus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Forum Mahasiswa Sipispis (FORMASI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), melakukan audiensi dengan DPRD Sumatera Utara, Delpin Barus ST, di Gedung DPRDSU Fraksi PDI Perjuangan. Senin, (20/07/2020)

Dalam pertemuan tersebut, FORMASI mendiskusikan tentang kondisi daerah Sergai, diantaranya tentang keadaan Covid-19 yang menjadi perhatian serius semua kalangan, soal pilkada yang akan dilaksanakan di tanggal 9 Desember 2020, kreatifitas pemuda yang perlu diperhatikan, pembangunan Kabupaten Sergai yang belum merata.

Kevin Alwadea Saragih selaku Wakil Ketua Umum FORMASI, mengatakan sangat bangga terhadap Bapak Delpin, dimana beliau adalah satu-satunya putra daerah yang berasal dari Kecamatan Sipispis menjadi anggota DPRD Sumut Dapil IV dan merupakan sejarah baru bagi Kecamatan Sipispis.

“Kami menyampaikan bahwa banyak persoalan yang belum selesai di daerah kami Sergai, misalnya terkait penanganan Covid-19, masih banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat dampak dari virus ini, belum lagi soal pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, kita harus bekerjasama untuk mensukseskannya, terlebih lagi untuk Calon Kepala Daerah harus memiliki visi dan misi yang langsung dirasakan oleh masyarakat Serdang Bedagai,” ucap Kevin saat di hubungi media.

“Keadaan pemuda di daerah yang masih minim mendapatkan perhatian, sementara potensi pemuda di Serdang Bedagai sangat besar untuk ikut membangun daerah, karena kami peduli dengan daerah kami,” ujarnya.

Lanjut Kevin, dia mengatakan bahwa FORMASI berharap Delpin dapat terus memberikan perhatian untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Sipispis.

Di lokasi yang sama, Delpin Barus mengatakan kepada kader FORMASI untuk tetap semangat dan giat dalam belajar dan menuntut ilmu, karena kelak nanti semuanya akan berhasil.

“FORMASI bersama masyarakat dan kita semua harus bergotong royong untuk membangun daerah menjadi lebih baik lagi, terkait soal penanganan Covid-19, kita harus bisa saling menjaga jarak dan mengikuti Protokol Covid-19 agar kita aman dan selamat,” ucap Delpin.

Selanjutnya, Delpin Barus berpesan kepada kader FORMASI, harus sering diskusi, memperbanyak literatur bacaan dan juga sebagai kaum intelektual untuk turut aktif mengawal dan mengawasi setiap kebijakan pemerintahan Kabupaten Sergai dan jangan lupa untuk membantu masyarakat yang lemah khususnya anak yatim piatu dan kaum miskin.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Ridwan Saragih Mantan Ketua FORMASI, meminta kepada Delpin Barus untuk meperhatikan pembangunan di daerah Sergai yang belum merata, misalnya terkait pemeliharaan jalan antar desa dan penggugaan anggaran yang belum tepat sasaran.

“FORMASI sangat mengapresiasi atas masukan dan motivasi yang diberikan bapak Delpin Barus, kiranya itu semua dapat memberikan spirit baru tehadap kader kader formasi,” tutupnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut wakil ketua kaderisasi M. Tuah OryandaTarigan dan mantan pengurus FORMASI Bagas Tahir Tondang. Berita Serdang Bedagai, red

- Advertisement -

Berita Terkini