Keluarga Pasien Covid-19 dapat Bantuan Pemko Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada satu keluarga pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setiabudi No 75 Helvetia Medan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia. Diharapkan beban dari keluarga pasien positif Covid-19 dapat berkurang.

Sebab, jika salah satu anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19, berarti akan menyebabkan anggota keluarga lainnya harus menjalani karantina, sehingga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

Penyaluran bantuan kebutuhan bahan pokok tersebut diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Camat Medan Barat Rudi Faisal bersama Lurah Kesawan Marwan Harahap kepada satu keluarga pasien positif Covid-19 yang berada di Jalan Masjid Gang Bengkok No 88 Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Senin (13/7).

Pasien tersebut positif Covid-19 tanpa mengeluhkan kesehatannya terganggu. Artinya pasien tersebut masuk kedalam golongan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan 10 buah, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter dan teh celup 1 kotak.

Dalam keempatan tersebut, Camat Medan Barat mengatakan, bantuan kebutuhan bahan pokok ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Medan kepada warganya. Sebab, jika ada salah satu anggota keluarga yang menjadi pasien positif Covid-19, maka anggota keluarga yang lainnya juga harus menjalani karantina.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa sembako kepada satu keluarga pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani karantina mandiri. Karna jika satu orang yang terkena Covid-19, maka anggota keluarga yang lainnya juga harus melakukan karantina untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Camat Medan Barat.

Maka dari itu, Camat Medan Barat berharap, dengan adanya bantuan ini semoga dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari semasa melakukan karantina mandiri. Karena menurutnya, dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya.

“Kami berharap agar masyarakat sekitar sadar memberikan dukungan penuh kepada pihak keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini. Sembako yang diberikan juga dapat mengurangi sedikit beban keluarga pasien positif Covid-19. Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik,” harapnya.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini