Hujan Buat Sungai Kualanamu Meluap, Bhabinkamtibmas Himbau Warga 

Hujan Buat Sungai Kualanamu Meluap, Bhabinkamtibmas Himbau Warga 
Bhabinkamtibmas Desa Paluh Kemiri Aiptu Tumiran

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Derasnya curah hujan yang terjadi di pegunungan membuat bantaran sungai meluap, mencegah adanya korban, apabila terjadi banjir, Bhabinkamtibmas Desa Paluh Kemiri Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang Aiptu Tumiran turun langsung ke Desa Binaannya, Selasa (7/7/2020).

Aiptu Tumiran terjun ke Desa menghimbau warganya yang tinggal di dekat Sungai agar memperhatikan volume air dan mengantisipasi apabila terjadi banjir agar mengevakuasi diri dan keluarga ke tempat yang aman.

Selain itu, Aiptu Tumiran juga berkeliling Desa untuk memastikan warganya aman dari puting beliung serta sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu mematuhi protokoler Covid-19.

Aksi spontanitas Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang tersebut, disambut baik oleh masyarakatnya dan mengikuti himbauan dari Bhabinkamtibmas, Aiptu tumiran.

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang Akp Hendri Yanto membenarkan hal tersebut. “Benar, Aiptu Tumiran turun langsung ke Desa, untuk mengantisipasi adanya korban akibat meluapnya Sungai Kualanamu,” jelas Kapolsek yang dijuluki Polisi Gaul tersebut. Berita Deli Serdang, red