Waka Polresta Deli Serdang, Harapkan PLN Tingkatkan Pelayanan Publik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK bertindak sebagai narasumber dalam diskusi bersama PT PLN (Persero) UP3 Lubuk Pakam dengan tema Knowledge Sharing Terkait Kesadaran Hukum Dalam Melayani Pelanggan PT PLN yang turut dihadiri oleh Manager UP3 PT PLN Lubuk Pakam Evan Suseno Sirait dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (03/07/2020).

Bertempat ruang kerja manager PT PLN (persero) UP3 Lubuk Pakam Jalan Medan – Tebing Tinggi, Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Knowledge Sharing Terkait Kesadaran Hukum Dalam Melayani Pelanggan PT PLN ini menekankan tentang aturan hukum dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Sebagai narasumber, Waka Polresta menjelaskan dan memberikan pemahaman dasar hukum sebagai aturan dalam pelaksanaan publik yakni UU No. 37/2008 Ttg Ombudsman RI, UU No. 14/2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, UU No. 25/2009 Tentang Pelayanan Publik dan PP No. 96/2012 Tentang Pelaksanaan Pelayanan Publik.

“Terdapat tiga jenis pelayanan publik mulai dari pelayanan administrative, pelayanan barang dan pelayanan jasa. Dalam pelaksanaan pelayanan publik juga patut memenuhi prilaku pelayanan publik diantaranya adil dan tidak diskriminatif, cermat, tegas, andal dan tidak memberikan putusan yang berlarut-larut, patuh pada perintah atasan yang sah dan wajar, serta menjunjung tinggi nilai-nilai akuntabilitas dan integritas institusi penyelenggara,” lanjut Waka Polresta.

Selain itu, dalam pelaksanaan pelayanan publik juga terdapat pengawasan pelayanan publik baik secara internal maupun eksternal dan juga terdapat sanksi hukum berupa sanksi pidana dan sanksi administratif bila ditemukan pelanggaran dalam pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Setelah pelaksanaan diskusi bersama ini dengan tema Knowledge Sharing Terkait Kesadaran Hukum Dalam Melayani Pelanggan PT PLN ini, PT PLN (Persero) UP3 Lubuk Pakam lebih meningkatkan kinerja dan juga dapat mawas diri terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik kepada para pelanggan,” harap Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK.

Di akhir kegiatan Waka Polresta Deli Serdang menerima plakat yang diberikan oleh Evan Suseno Sirait selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Lubuk Pakam. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini