PB IKA UMA, Kuatkan Silaturahmi dan Gelar Dialog Publik Covid-19

PB IKA UMA, Kuatkan Silaturahmi dan Gelar Dialog Publik Covid-19
PB IKA UMA, Kuatkan Silaturahmi dan Gelar Dialog Publik Covid-19

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Besar Ikatan Alumni Universitas Medan Area (PB IKA UMA), melaksanakan silaturahmi yang diisi dengan berbagai akivitas, diantaranya, pembagian hand sanitizer, jamu, pembagian masker, pembacaan puisi dan dialog publik dengan tema Kesehatan Jiwa, dan Meningkatkan Imunitas Tubuh di tengah Covid-19 pada Kamis (2/7/2020).

Silaturahmi yang digelar ini cukup meriah dan sederhana, menurut ketua panitia pelaksana, Chairul Amri SE MM didampingi Sekretaris Drs Rustam Efendi MSc, silaturahmi antar sesama alumni selama ini sudah cukup terjalin baik, tetapi silaturahmi bertatap muka semenjak Januari 2020 atau merebaknya pendemi Covid-19 baru kali ini dilakukan, tentu kegiatan ini dilaksanakan atas pertimbangan protokoler kesehatan.

Dikesempatan yang sama turut hadir salah satu Alumni Syah Afandi, alumni yang akrab dipanggil Ondim ini merupakan Wakil Bupati Langkat dan sebagai salah seorang pembina IKA dalam sambutannya beliau menyampaikan agar alumni harus bersatu memajukan alumni/IKA.

“Dan almamater tanpa sekat walau sudah berhasil dimana-mana tetapi dalam setiap event yang digelar IKA, harus mengedepankan kealumnian bukan jabatan,” ujarnya.

Beliau berpesan, berkaitan dengan masa pendemi iniĀ  untuk selalu menjaga kesehatan dan taat dan patuh akan protokoler kesehatan.

PB IKA UMA, Kuatkan Silaturahmi dan Gelar Dialog Publik Covid-19
Wakil Bupati Langkat, Syah Afandi

Sementara dalam diskusi publik yang menghadirkan kandidat doktor Hj Lodiana Ayu SPSi MPsi Psikolog dan akademisi kota Medan, mengutarakan kesehatan jiwa dan menjaga imunitas kekebalan tubuh penting.

“Banyak faktor yang mempengaruhi tergoncangnya jiwa seseorang. Salah satunya yang banyak terjadi saat ini disebabkan oleh munculnya informasi-informasi yang bias sekaligus membingungkan masyarakat sehingga munculnya persepsi dan respon yang beragam dalam menyikapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Untuk itu kita harus mampu menjaga kesehatan jiwa dan memberi semangat bersama, berpikir positif karena jiwa yang stabil dan kekebalan imunitas tubuh akan mampu menghempang menularnya pendemi virus. Sebaliknya rentan bila tubuh dan jiwa kita berada dalam kondisi sebaliknya,” katanya.

PB IKA UMA, Kuatkan Silaturahmi dan Gelar Dialog Publik Covid-19
Ketua Umum Suwandi Siregar SE

Sementara Ketua Umum Suwandi Siregar SE, didampingi Sekretaris Jendral PB IKA UMA Muhammad Aswin, mengharapkan IKA tetap optimis dan menyebar pengaruh semangat di setiap interaksi sosial dan kehidupan lingkungan domisili dan lingkungan kerja walau masa- masa saat ini serba keterbatasan akibat Covid-19.

Di akhir acara silaturahmi tersebut ditutup dengan makan siang diselingi musik dan pembacaan Puisi oleh Vitri Henizar, dengan tema Covid-19 cepatlah berlalu. Berita Medan, red