Kilang Padi Terbakar di Deli Serdang, Kerugian Ditaksir 800 Juta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kilang padi di Dusun Kelapa Desa pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang milik Ali (66) warga Jalan Pembangunan No 16 Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam ludes terbakar, Jumat (03/7/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL Tobing SH menerangkan pada saat itu sekira pukul 05.00 WIB, 2 orang penjaga kilang melihat asap dari atas kilang. Namun penjaga malam tidak dapat berbuat apa-apa untuk memadamkan api karena pintu kilang dalam keadaan terkunci.

Tak lama, pihak Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar 10 menit berselang pemilik kilang tiba di lokasi dan membuka pintu kilang tersebut.

Kilang Padi Terbakar di Deli Serdang, Kerugian Ditaksir 800 Juta
Kilang Padi Terbakar

Namun itu semua sudah terlambat, api di dalam kilang sudah membesar sehingga tim pemadam sangat kesulitan untuk memadamkannya. “Tidak lama kemudian bantuan dari tim pemadam Lubuk Pakam dan Batang Kuis juga tiba dikilang dengan 3 unit mobil Damkar dan langsung melakukan pemadaman. Setengah jam berselang api berhasil dipadamkan. Namun Tim Pemadam masih standby di TKP untuk memastikan api sudah benar-benar padam,” jelasnya.

Pihak Polsek Beringin langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan sebab asal mula api. Atas kejadian tersebut 1 unit mobil Cold Dissel, 1 Unit mesin penggiling Padi dan bangunan kilang padi milik korban ludes terbakar ditaksir kerugian sekitar Rp 800.000.000,-.

“Saat ini sedang melakukan penyelidikan dan asal mula api diduga dari konsleting arus pendek yang terjadi di atap bangunan,” terang Kapolsek. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini