Kelompok Tani Mangrove Jaya, Kades Securai Selatan Tidak Dapat Dikonfirmasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kepala Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara P Efendi Simangunsong belum dapat dikonfirmasi terkait pemilihan Ketua Kelompok Tani Mangrove Jaya pada Selasa (23/6/2020).

Ketika mudanews.com konfirmasi pada Rabu (1/7/2020) melalui pesan whatsapp sudah ceklis biru, namun tidak dibalas sampai berita ini ditayangkan.

Sebelumnya diberitakan, Ka Seksi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat KPH Wilayah I Stabat Ir Ramlan Rambe mengatakan, intistusi KPH tidak tahu ada pemilihan. “Kami belum tau, ada pemilihan sampai saat ini,” ungkapnya, Selasa (30/6).

Hal senada juga disampaikan Ka Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Julpanijar. “Kami tidak diundang,” bebernya.

Kelompok Tani Mangrove Jaya, Kades Securai Selatan Tidak Dapat Dikonfirmasi
Kades Securai Selatan Pimpin Langsung Musyawarah Pemilihan Ketua Kelompok Tani Mangrove Jaya, Selasa (23/6/2020)

Padahal, kata Ismail Marzuki, seharusnya acara tersebut dihadiri hanya 22 orang saja sesuai nama yang tertera di SK Kulin KK No. SK.4368/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/6/2018 yang ditanda tangani an. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan tertanda Bambang Supriyanto.

“Ini ada yang tidak masuk dalam SK juga datang, kami menyadari pertemuan ini diduga dikondisikan nampak jelas dari tanggal undangan dan pelaksanaan acara,” kesal Relawan Jokowi dan mantan aktivis mahasiswa terbesar di Indonesia ini. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini