Warga Segel Kantor Desa Perlis Langkat, Minta Kades Mundur

Warga Segel Kantor Desa Perlis Langkat, Minta Kades Mundur
Ratusan warga Perlis saat menggeruduk dan menyegel Kantor Desa Perlis

MUDANEWS.COM, Langkat – Diduga karena kepala desa (Kades) tidak transparan dalam penggunaan dana desa yang dikucurkan pemerintah, ratusan warga Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat yang didominasi oleh kaum ibu menyegel Kantor Desa Perlis di Dusun V, Selasa (30/6/2020) sekira jam 11.00 WIB.

Kekesalan warga memuncak saat mereka mengetahui Kades Perlis Junaidi Salim tidak berada di tempat. Ditambah lagi, ulah seorang staf desa berinisial AZ yang terkesan acuh dalam menyikapi keluhan warga. Bahkan, staf desa tersebut juga terlihat arogan dengan awak media yang sedang melakukan peliputan berita.

Dalam orasinya, masyarakat menuntut pemerintah desa (pemdes) Perlis agar transfaran dalam menggunakan dana desa. Disamping itu, masyarakat juga menuntut agar Kades untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Kades Perlis.

Warga Dusun VII Panglong Hayati (52) merasa sangat kecewa dengan kepemimpinan Kades selama ini. Dirinya meminta agar penggunaan anggaran dikelola dengan transparan dan penuh tanggungjawab. “Jangan sesuka hati Kades aja make dana desa itu,” tegasnya.

Warga Segel Kantor Desa Perlis Langkat, Minta Kades Mundur
Warga di depan Kantor Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat

Sampai saat ini, kata Hayati, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD termin ke-2 belum juga dicairkan. “Kami minta pemerintahan desa yang bersih dan transparan. Kami dah muak dengan kepemimpinan yang sekarang ini, kami minta kades untuk segera diganti,” kesalnya. Berita Langkat, tim