Soal Narkoba di Langkat, PMII dan Senat Mahasiswa STAI JM Lakukan Audiensi bersama BNN Langkat

Soal Narkoba di Langkat, PMII dan Senat Mahasiswa STAI JM Lakukan Audiensi bersama BNN Langkat
PMII dan Senat Mahasiswa STAI JM menjadikan momentum Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) untuk bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan BNN Kabupaten Langkat. (Dok. Istimewa)

MUDANEWS.COM, Langkat – Penyalahagunaan Narkotika merupakan salah satu permasalahan global yang selalu menjadi perhatian serius dari berbagai pihak dibelahan dunia yang ternyata dampaknya sangat berpengaruh buruk pada kesehatan, ketentraman dan keamanan dunia.

Maka dari itu, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini di peringati sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan bahkan peredaran gelap Narkotika, dengan begitu di momentun HANI ini di harapkan prevalensi penyalahgunaan narkoba dapat berkurang.

“Di momentun Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), dengan tema sadar, sehat, produktif dan Bahagia,” kata Riza Ansyari selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat.

Bertepat pada (26/6/2020), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat Binjai dan Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat melakukan audiensi bersama kepala BNN Langkat AKBP. Dr. H. Ahmad Zaini, S.H. M.H.,

Menurut Riza, pentingnya rasa penyatuan persepsi pemuda Kabupaten Langkat untuk sama-sama bergerak dan bergerak bersama untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Langkat.

Kepala BNN Langkat sangat antusias dalam melakukan diskusi – diskusi bersama sahabat aktivitis mahasiswa, sebagai pimpinan kita harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh rekan – rekan jangan semuanya, apalagi dalam memberantas bahaya narkoba.

Ketua PC PMII Langkat Binjai Khairul Ramadhan menyampaikan PMII siap membantu kinerja BNN Langkat dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Kabupaten Langkat.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada pimpinan BNN Langkat AKBP. Dr. H. Ahmad Zaini, S.H. M.H., yang telah menyambut hangat dalam pelaksanaan audiensi,” tuturnya.

Riza juga berharap dalam situasi ini kita harus terus bergerak Proaktif, dan siap mendukung kinerja BNN Langkat  dalam memerangi dan memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Langkat ini.

“Agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Langkat dapat di atasi,” ucap Riza Ansyari

“Insyaallah dalam waktu dekat kita dari PC PMII Langkat Binjai dan Senat STAI JM Tanjung Pura Langkat akan mengadakan kegiatan – kegiatan diskusi berbasis online bersama kepala BNN Langkat dan Pemuda serta mensosialisasikan dalam memerangi narkoba di Langkat ini,” tutupnya. Berita Langkat, red