Enam Arti di Balik Mimpi Mantan

Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Arti mimpi mantan yang belum Anda ketahui terkadang mampu membuat bertanya-tanya dan merasa heran. Sebab Anda sudah tak lagi menjadi pasangan, namun sang mantan kerap hadir dalam mimpi di kala sedang tertidur lelap.

Jatuh cinta merupakan hal wajar dirasakan setiap manusia di muka bumi ini, maka tak heran jika banyak dari mereka yang memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan serius. Namun, pada akhirnya tidak ada yang mampu menebak kapan hubungan tersebut harus berakhir dan kandas sehingga membuat keduanya menjadi mantan.

Tak jarang kedua pasangan yang sudah menjadi mantan saling berusaha untuk ‘move on’, namun ada juga yang merasa bahwa terdapat sesuatu hal mengganjal yang belum terselesaikan hingga terbawa mimpi. Menurut para ahli, memimpikan seorang mantan itu juga bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang merindukannya. Hal ini pun banyak beredar di kalangan masyarakat. Meski begitu belum diketahui kebenarannya arti mimpi mantan berhubungan dengan kerinduan.

Dirangkum dari Dream Moods dan berbagai sumber, berikut adalah arti mimpi mantanlainnya yang harus Anda ketahui.

Punya Masalah yang Belum Terselesaikan

Arti mimpi mantan yang harus pertama kali kamu ketahui yakni merupakan suatu tanda bahwa adanya hal mengganjal di antara Anda dan juga dia. Misalnya seperti saat kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan, tentu ini akan memiliki pengaruh untukmu.

Salah satunya adalah hubungan yang digantungkan, atau mungkin bahkan sebuah hubungan yang berakhir tanpa sebuah penyelesaian. Hal tersebut tentu akan membuat diri Anda dihantui rasa tak nyaman karena memiliki sebuah masalah yang belum terselesaikan, nah hal inilah yang membuat Anda terus memikirkannya hingga menjadi bunga tidur atau mimpi.

Jadi Tanda Sebuah Ketidakpuasan

Sebaik-baiknya pasangan menjalin sebuah hubungan percintaan, tentu akan ada masa di mana keduanya mengalami pertengkaran, hal ini wajar dan kerap terjadi akibat adanya perbedaan pendapat. Di dunia, memang tidak ada sesuatu yang sempurna, termasuk hubungan.

Begitu pun saat Anda mendapatkan seorang pasangan yang baru dan menganggapnya lebih baik dari mantan sebelumnya, tentu terdapat kekurangan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh keduanya. Bukan rasa rindu, akan tetapi secara tidak sadar Anda telah membandingkan pacar dengan sang mantan yang akan selalu merasuki pikiran hingga terbawa mimpi.

Terdapat Hal yang Tak Membuat Bahagia

Arti mimpi mantan selanjutnya juga bisa menjadi tanda ataupun simbol bahwa terdapat suatu hal yang membuat diri Anda tak bahagia dalam menjalani kehidupan saat ini. Ada baiknya jika Anda segera mencaritahu sebenarnya hal apa yang membuat diri Anda tak bahagia.

Sangat disarankan agar Anda dapat melepaskan serta meninggalkan sesuatu hal yang dapat membuat kebahagiaan dalam menjalani hidup terhalangi. Anda juga perlu mengambil sebuah langkah baru dalam lembaran yang baru pula.

Cermin Diri

Mimpi mantan sebenarnya memiliki arti yang bermacam-macam. Perlu diketahui, bahwa mantan yang hadir di dalam mimpi Anda merupakan wujud perwakilan sebagaian dari diri Anda sendiri, hal ini tengah dijelaskan oleh Psychichs Universe.

Ini berarti Anda perlu melakukan instrospeksi perilaku ketika masih menjalin hubungan dengan para mantan, ini juga dapat dijadikan sebagai acuan perlu adanya perubahan diri atau tidak. Mimpi tersebut dapat mengisyaratkan Anda agar menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebatas Mimpi

Salah seorang ahli psikologi bernama Freud mengatakan bahwa mimpi terdiri dari dua isi yakni manifes dan laten. Nah isi manifes sendiri terbentuk dari sebuah gambar atau aktivitas yang Anda ingat saat sedang terjaga dan akan muncul ketika Anda mencoba untuk mengingatnya kembali.

Sementara isi laten atau pikiran-pikiran mimpi adalah suatu pikiran yang tersembunyi dan hanya dapat disampaikan melalui emosi. Nah jika Anda sempat melihat sebuah kejadian ataupun barang yang mampu mengingatkan pada sang mantan, maka ini bisa jadi akan menyebabkan diri Anda memimpikan mantan ketika sedang tidur.

Trauma

Umumnya, seseorang yang baru saja mengakhiri hubungan dengan pasangan akan merasa galau lantaran tersakiti, bahkan hal tersebut dapat menyebabkan rasa trauma akan hubungan. Jika pada suatu malam ketika tidur Anda memimpikan sang mantan, maka bisa jadi mimpi Anda sedang merefleksikan sebuah rasa trauma yang dirasakan pada saat itu.

Rasa trauma tersebut muncul dengan sendirinya akibat, ketakutan Anda pada seseorang yang pada nantinya akan kembali menyakiti perasaan. Dengan begitu Anda bisa jadi akan memimpikan mantan di malam hari.

Nah itu tadi merupakan arti mimpi mantan yang sudah dirangkum oleh Merdeka.com dari berbagai sumber. Semoga dengan adanya informasi tersebut, dapat membantu Anda mengetahui dan memahami bahwa mimpi mantan bukan berarti selalu menjadi tanda sedang merindukannya, namun juga terdapat arti yang lain.

Sumber : Merdeka.com