Pemkab Tapteng Isolasi 1 Kelurahan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemkab Tapanuli Tengah melakukan antisipasi cepat mengisolasi 1 kelurahan dimana warganya dinyatakan positif terinfeksi covid-19 berdasarkan hasil TCM dari RSUD Tarutung, Kamis (25/06/2020).

“Tadi malam kami putuskan untuk melakukan isolasi 1 kelurahan tempat dimana beliau suami istri (pasien positif,-red) tinggal. Yakni kelurahan Sihaporas Nauli, kecamatan Pandan,” jelas Bakhtiar Sibarani.

Beliau menyebutkan sebanyak 3 dari 4 lingkungan di kelurahan tersebut diisolasi. Dan sebanyak keseluruhannya 3 jalur keluar masuk kelurahan tersebut akan ditutup untuk 14 hari ke depan.

Lanjut Bupati Bakhtiar menjelaskan ada 135 KK dan 605 jiwa yang diisolasi dalam kelurahan tersebut. Pemkab Tapteng melalui Dinas Sosial juga menyediakan makanan untuk warga yang dikarantina 3 kali sehari yang sudah dimulai hari ini.

“Kami memohon maaf kepada saudara yang di dalam, bukan ingin mencabut hak azasi saudara tapi ini demi kepentingan dan kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Bakhtiar menjelaskan sudah mengisolasi sebanyak 16 orang yang diduga ada kontak dengan pasien positif covid-19 di gedung Akper Pemkab Tapteng. Besok akan di rapid tes, dan jika reaktif akan dites swab di RS rujukan di Tapanuli Utara.

Bupati Tapteng didampingi Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD Tapteng, Kadis Kesehatan, BPBD, direktur RSUD Pandan, perwakilan TNI/Polri serta instansi terkait.

Diberitakan sebelumnya 1 orang perawat RSUD dr. Ferdinan L. Tobing, Sibolga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil TCM di RSUD Tarutung, Tapanuli Utara. Pasien tersebut merupakan warga Tapanuli Tengah. Berita Tapteng (Seft)

- Advertisement -

Berita Terkini