Lama Ditutup karena COVID, Perum Perhutani KPH Ciamis dan CV-6 Saudara Kembali Buka Wisata Alam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis, bersama CV-6 Saudara, sebagai Pengelola Wana Wisata Alam Situ Mustika Taman Anggrek, membuka kembali Wisata Alam setelah lama ditutup karena Covid-19, kini resmi di buka kembali di era New Normal / Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Setelah dilakukannya pengecekan bahwa Wisata tersebut telah memenuhi persyaratan Protokol Covid, dan adanya surat dari Pemerintah Kota Banjar, untuk dibuka kembali dengan memenuhi Standar Protokol Covid di era New Normal / Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asper BKPH Banjar Utara, Otong Karya, direktur Utama CV-6 Saudara Hen-Hen bersama rekannya, karyawan-karyawati BKPH Banjar Utara, Ketua LMDH Mustika Pardi, beserta Anggotanya, Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek.

Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis, Jerry Purwo Nugroho, melalui Asper BKPH Banjar Utara, Otong Karya, Jumat (26/06/2020), mengatakan bahwa Perhutani akan melakukan evaluasi secara rutin terkait penerapan protokol Covid-19 di kawasan Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek ini.

“Kami akan terus mengevalusi penerapan potokol Covid-19 di era New Normal / Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, supaya kenyaman, dan keamanan, pengunjung tetap terjaga”,ujarnya

Perwakilan CV-6 Saudara, selaku mitra pengelolaan Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek, Jeni Cahyani, menambahkan kami sebagai pengelola wisata akan selalu memperhatikan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan, pengunjung di era New Normal / Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

Kami himbau kepada semua pengunjung dapat mematuhi peraturan yang telah kami tentukan, dan apabila dalam kondisi badan kurang sehat sebaiknya di rumah saja.

“Intinya siapapun yang berkunjung kami sangat memperhatikan kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung,” tandasnya.

Lama Ditutup karena COVID, Perum Perhutani KPH Ciamis dan CV-6 Saudara Kembali Buka Wisata Alam
Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek menerapkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh. (Dok. Istimewa)

Salah satu pengunjung, Lastri, dari Banjar menyampaikan bahwa dirinya tidak terganggu dengan adanya protokol Covid-19 ini, dan tidak mengurangi niat untuk berwisata.

“Saya telah mendapatkan berita bahwa wisata taman anggrek akan dibuka kembali, meakipun dengan serangkaian pemeriksaan sebelum kami masuk lokasi wisata,” ujarnya.

“Bagi kami itu tidak menjadi persoalan karena tujuannya adalah menjaga keamanan dan kenyamanan kami selaku pengunjung, jadi kami tidak perlu was-was lagi, karena berbagai macam pemeriksaaan aturan telah diterapkan di sini,” pungkasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini